Sambut Idul Fitri 1442 H, Solusi Bangun Indonesia berikan 2700 Paket Sembako

Antar Daerah057 views

Narogong, Inionline.id  Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI), anak usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG, membagikan 2700 paket sembako kepada masyarakat yang berada di sekitar area operasional pabrik Narogong, Klapanunggal, Bogor, dan Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat. Paket ini berupa 3kg beras, 1kg gula pasir dan 1 liter minyak sayur.

Penyaluran paket sembako ini dilakukan secara bertahap sejak 30 April 2021 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat. Edi Prajitno, General Admin & Community Relation Manager pabrik Narogong, mengatakan, bantuan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Perusahaan setiap tahunnya dan diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang masih belum usai. “Ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) kami untuk terus memberikan dukungan kepada masyarakat sekitar yang dapat memberikan dampak positif dalam kehidupan mereka. Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban masyarakat sekitar akibat pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini.”, Kata Edi Prajitno.

Meskipun Ramadhan tahun ini masih harus dilalui dalam kondisi pandemi, Edi Prajitno mengimbau untuk merayakan kemenangan di hari yang fitri dengan penuh hikmat serta tetap bijak dalam bersilaturahmi. “Pandemi telah merubah banyak hal di dalam kehidupan sehari-hari. Walaupun perayaan kali ini berbeda dari yang biasa dilakukan sebelum-sebelumnya, kita tetap perlu untuk menyikapinya dengan baik dan bersyukur serta mentaati protokol kesehatan dengan ketat agar kondisi ini dapat segera selesai.”, sambung Edi.

Selain diberikan kepada masyarakat sekitar, paket ini juga diberikan kepada kelompok kaum Dhuafa, penyandang disabilitas, serta anak yatim piatu yang berasal dari beberapa desa di sekitar pabrik Narogong.