PKS KOTA BOGOR TEBAR 30.000 PAKET MAKANAN BERBUKA

Politik157 views

Bogor, Inionline.Id – Seperti Ramadhan tahun-tahun sebelumnya, PKS Kota Bogor selalu melakukan pembagian paket makanan berbuka. Tahun ini, PKS membagikan 30 ribu paket makanan berbuka.

Hingga hari ke-25 Ramadhan, tercatat tak kurang dari 25.000 paket makanan berbuka telah disebar PKS ke seluruh kelurahan di Kota Bogor. Paket ini berasal dari struktur Dewan Pengurus Daerah (DPD), Dewan Pengurus Cabang (DPC) , Anggota Dewan Pusat, Propinsi, Kota, serta tak ketinggalan para kader PKS se Kota Bogor.

“Kegiatan Tebar Paket Makanan Berbuka ini selalu kami lakukan setiap tahun. Sebelumnya lebih banyak berupa takjil. Tahun ini berupa paket makanan berbuka yang dibagikan tiap hari selama bulan Ramadhan dengan cara diantar oleh kader PKS dari rumah ke rumah. Tak ada satupun kelurahan di Kota Bogor yang luput dari kegiatan ini” ungkap Atang Trisnanto Ketua DPD PKS Kota Bogor.

Hikmah dibalik Pandemi

PKS dikenal sebagai partai yang mulai awal berdiri memelopori kegiatan sebar takjil. Jika sebelumnya sebar takjil dilakukan di pinggir jalan kepada pengendara bermotor dan penumpang angkot, pada saat pandemi dilakukan dengan cara yang berbeda.

“Saat awal pandemi tahun kemarin, kader PKS berinovasi dengan menggantung takjil di papan besar untuk menghindari kontak. Tahun ini, kami membagikannya dengan cara door to door. Paket yang sebelumnya berupa takjil, sekarang berganti menjadi paket makanan berbuka”, jelas Atang

Cara ini dipilih oleh PKS agar kegiatan tidak menimbulkan kerumunan warga. Manfaat lainnya adalah PKS bisa bersilaturahim langsung dengan warga dari rumah ke rumah. “Hikmahnya, kami jadi bisa menyapa warga dari rumah ke rumah. Bagian dari silaturrahim. Warga pun tidak perlu keluar rumah. Dan tidak menimbulkan kerumunan di jalan”, imbuhnya.

Bagian Program Milad PKS

Pembagian paket makanan berbuka ini merupakan bagian dari kegiatan dalam rangka Milad PKS ke-19. Salah satu rangkaian kegiatannya adalah “Berbagi 1,9 Juta Takjil Gratis dari PKS Untuk Masyarakat Indonesia”.

“Kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan PKS untuk masyarakat Kota Bogor. Kami membeli produk kuliner masyarakat Kota Bogor untuk kemudian kami tebar kembali ke masyarakat. Kami berharap tidak saja silaturahim yang terjalin tapi juga bisa menggairahkan kembali perekonomian di masyarakat”, ungkap Atang.

Dirinya juga berharap bahwa program ini bisa dilanjutkan dan ditingkatkan di tahun berikutnya. “Terima kasih kepada seluruh pengurus dan kader serta para aghniya yang turut berperan aktif dalam program ini. Semoga bermanfaat di tengah pandemi ini. Tak lupa kami juga sampaikan permohonan maaf sekiranya selama bersilaturahim mengantar paket takjil ini, kami mengganggu waktu istirahat warga”, pungkasnya.