Kunjungi Dinsos Jabar, Iwan Suryawan Sorot Masalah Kurangnya Perhatian Pemerintah Tangani Masalah Sosial

Antar Daerah157 views

Cimahi, Inionline.id – Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Panti Sosial Rehabilitasi Penyandang Disabilitas Mental Sensorik Netra, Rungu Wicara, Tubuh (PSRPD Mensenetruwitu) Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Kota Cimahi. Selasa, (18/5/21).

Dalam lawatannya tersebut, anggota Komisi V DPRD Jabar, Iwan Suryawan menyoroti terkait kurangnya perhatian pemerintah terkait dengan tingkat penanganan masalah-masalah sosial.

“Akhirnya berdampak pada minimal pelayanan yang tidak tercapai, ini harus disupport terkait dengan pelayanan dan akses pelayanan yang baik,” ujar Iwan.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa dengan ditingkatkannya kualitas pelayanan Dinsos maka potensi-potensi masalah PPKS di Jawa Barat ini cukup tinggi dan bisa diatasi dengan peningkatan layanan tersebut.

“Anggaran Dinas Sosial itu kalau dibandingkan anggaran dengan jumlah penduduk itu baru hanya 3000 per-orang sedangkan Jawa Tengah 6000, Jawa Timur 10000, DKI Jakarta 20000, jadi Jawa Barat ini masih jauh sekali,” ungkap Iwan.

Hal inilah yang menjadi konsen bagi Iwan dan Komisi V untuk terus mensupport Dinas Sosial Jawa Barat dalam menangani PPKS.