by

Jokowi Meminta Seluruh Pedagang di Mal Divaksinasi Covid-19

Inionline.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh pedagang dan penjaga toko di pusat perbelanjaan divaksinasi. Hal tersebut ia sampaikan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk para pedagang di Mal Thamrin City dan Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (3/5) pagi.

“Saya melihat, meninjau program vaksinasi yang dilakukan di Thamrin City dan Grand Indonesia ini dalam rangka agar seluruh pelayan toko dan yang berusaha di kawasan pertokoan di mal semuanya bisa divaksinasi,” ujarnya.

Jokowi berharap vaksinasi kepada pedagang di mal bisa memperlambat, mengurangi hingga menghilangkan penyebaran covid-19 sehingga masyarakat dapat berbelanja dengan tenang dan aman.

Jokowi juga meminta masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan, terutama memakai masker.

“Saya juga ingin terus mengajak kita semuanya untuk ke mana pun utamanya selalu memakai masker. Memakai masker, memakai masker,” jelasnya.

Dalam video yang disiarkan melalui saluran YouTube Sekretariat Negara, readyviewed Jokowi terlihat didampingi sejumlah pejabat.

Beberapa di antaranya Sekretaris Negara Pramono Anung, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, serta Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Roeslani.

Jokowi juga menyapa pedagang yang tengah melakukan proses vaksinasi mulai dari pemeriksaan tekanan darah hingga penyuntikan. Beberapa peserta vaksinasi juga terlihat mengambil foto selfie saat Jokowi menghampirinya.