Iwan Suryawan Himbau Semua Tempat Wisata Jawa Barat ditutup

Antar Daerah057 views

Bandung, Inionline.id – Ridwan Kamil mengatakan dua daerah di Jabar yang masuk Zona Merah, yakni Kabupaten Bandung Barat dan Kota Tasikmalaya. Dengan begitu, tempat wisata di dua daerah itu ditutup saat Lebaran.

“Makanya dengan berat hati saya sampaikan di hari ini, minggu ini ada dua zona merah di Jabar, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Tasikmalaya. Sesuai arahan Kapolri, yang zona merah itu pariwisata akan ditutup,” katanya, Rabu (05/05/2021).

Hal tersebut mendapat tanggapan dari anggota DPRD Jawa Barat, Iwan Suryawan dimana menurutnya kalau ingin senada dengan kebijakan dilarang mudik, maka semua tempat wisata harus ditutup.

“Karena pariwisata juga tempat berkerumun, jadi harus sama, disitulah letak konsistensinya, saya sepakat wisata Bandung Barat dan Kota Tasik ditutup tetapi semuanya juga harus ditutup,” kata Iwan, Kamis (06/05/2021).

Dengan masih dibukanya tempat wisata, Iwan menuturkan terjadi pembandingan oleh masyarakat kepada kebijakan pemerintah dimana sekolah ditutup tapi pariwisata dibuka, pasar dibuka, dan mudik dilarang.

“Ini jadi kontradiktif, kalau semua ujungnya kerumunan sudah tutup semua tempat-tempat kerumunan itu, kalau ditempat wisata susah menerapkan prokes dan jaga jaraknya, itu diduga akan menimbulkan potensi-potensi penyebaran virus,” tukas Iwan.

Lebih lanjut, mantan Wakil Ketua DPRD Kota Bogor itu menambahkan, jika menginduk pada data kasus Covid-19 Jawa Barat, peningkatan kasus terjadi usai musim liburan.