Intel Memperkenalkan Core Seri Generasi 11, Keunggulannya?

Iptek057 views

Inionline.id – Intel kembali meluncurkan inovasi terbarunya yakni Intel® Core™ seri S Generasi ke-11 (dengan codename “Rocket Lake-S”), dengan hero SKU core i9-11900K yang dapat mencapai performa hingga 5.3 GHz, dilengkapi dengan fitur Intel Thermal Velocity Boost. Cocok untuk gamers & PC Enthusiast.

Intel juga mengklaim prosesor dengan seri K ini akan memberikan performa overclocking lebih baik. Dengan peningkatan performa tersebut, prosesor ini sangat cocok digunakan untuk gamers dan PC enthusiast.

Adapun pembaruan yang dihadirkan Intel pada prosesor terbarunya ini adalah: Peningkatan kinerja IPC hingga 19%, Performa grafis terintegrasi hingga 50% lebih baik dengan grafis Intel UHD yang menampilkan arsitektur grafis Intel Xe, Teknologi Intel® Deep Learning Boost dan Vector Neural Network untuk mempercepat inferensi kecerdasan buatan (AI) guna meningkatkan kinerja prosesor dalam deep learning, dan Peningkatan fitur overclocking untuk performa dan pengalaman overclocking dan tuning yang fleksibel.

Dalam keterangan persnya, Kamis (6/6), prosesor ini dirancang untuk mentransformasi efisiensi hardware dan software, serta meningkatkan performa gaming, prosesor desktop Intel Core seri S generasi ke-11 dirancang pada arsitektur Cypress Cove yang baru.

Menariknya, Intel Core i9-11900K Generasi ke-11 menampilkan kinerja tak tertandingi dengan hingga 5,3 gigahertz, delapan core, 16 thread, dan 16 megabyte Intel® Smart Cache. Prosesor ini juga mampu mendukung kecepatan memori cepat dengan DDR4-3200 untuk gameplay yang mulus dan multitasking lancar.

Diklaim Cetak Rekor Kecepatan

Guna menciptakan performa game yang superior, prosesor seri Intel® Core™ S Generasi ke-11 berusaha mencetak rekor kecepatan yang tak terkalahkan dengan memanfaatkan aplikasi & fitur overclocking terbaru agar tuning lebih fleksibel hingga mampu mencapai kecepatan yang diinginkan.

Lebih lanjut lagi, prosesor generasi ini mencakup overclocking memori real-time yang memungkinkan perubahan frekuensi DDR4 secara real time, memperluas dukungan overclocking memori untuk chipset H570 dan B560 yang memungkinkan pengguna mengalami overclocking, Advanced Vector Extensions (AVX) 2 dan AVX-512 voltage guard band override, serta pengontrol memori terintegrasi dengan pengaturan waktu yang lebih luas dan dukungan Gear 2 (selain dukungan Gear 1).

Rocket Lake-S juga diklaim unggul dalam menunjang kegiatan editing video. Selain menawarkan prosesor flagship, Intel turut menawarkan prosesor kelas mid-range Core i5-11600K. Model ini hadir dengan 6 core CPU (12 thread) dengan kecepatan base clock 3,9 GHz kecepatan Intel® Single Core Turbo Frequency mencapai 4,9 GHz.