Erni Sugiyanti Utarakan Dana Pinjaman PEN Belum dirasakan efeknya Hingga Kini

Antar Daerah157 views

Bandung, Inionline.id – Setahun lebih Jawa Barat dan Indonesia terkunci oleh pandemi Covid-19, hal tersebut menyebabkan perekonomian tanah pasundan terganggu dan mengalami penurunan.

Hal itu membuat Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengambil pinjaman melalui dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Terkait langkah tersebut, anggota Komisi III DPRD Jawa Barat fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Erni Sugiyanti menyatakan bahwa dirinya belum sama sekali merasakan efek atau imbas dari keadaan perekonomian di Jawa Barat.

“Menurut saya belum, karena memang dana PEN itu lebih banyak memfasilitasi persoalan kesehatan yang juga harus sesegera mungkin ditangani Jawa Barat,” tukas Erni.

Lebih lanjut, Erni menambahkan bahwa faktor kesehatan sebagai salah satu prasyarat dalam persoalan memajukan ekonomi hari ini.

Legislator asal Kabupaten Bogor ini pun memiliki catatan khusus terkait dana PEN Jawa Barat ini dimana dibeberapa tempat pinjaman ini justru digunakan untuk membangun alun-alun.

“Kita ada catatan, meski Jabar WTP tapi kita memberikan catatan karena pinjaman PEN itu belum efektif, apa gunanya pembangunan alun-alun, itu yang sampai hari ini kita tidak habis pikir kenapa urusan alun-alun tidak juga digeser,” kata Erni, Minggu (30/05/2021).

Kemudian, Erni juga menilai OPD terkait pun ketika ditanyakan tidak menjawab secara pasti.