Atletico-Madrid Berebut Juara di Pekan Terakhir, Barcelona Out

Inionline.id – Atletico Madrid dan Real Madrid akan berebut juara di pekan terakhir Liga Spanyol. Sementara, Barcelona harus out usai ditaklukkan Celta Vigo. Duh!

Atletico, Madrid, dan Barcelona bersaing ketat di pekan ke-37 untuk menjadi jawara Spanyol musim ini. Ketiganya wajib menang jika ingin persaingan dibawah sampai pekan pamungkas.

Atletico menjamu Osasuna di Wanda Metropolitano, Madrid bertandang ke markas Athletic Bilbao di San Mames, dan Barcelona menjamu Celta di Camp Nou. Ketiga pertandingan itu berlangsung ketat sejak kickoff.

Lionel Messi duluan membawa Barcelona unggul di menit ke-28 yang membuat mereka naik ke posisi kedua klasemen. Tapi, Santi Mina menyamakan skor sepuluh menit berselang hingga posisi klasemen tetap sama di akhir babak pertama.

Madrid kemudian memuncaki di menit ke-68 saat Nacho Fernandez membobol gawang Bilbao. Tim ibukota itu makin di atas angin saat Osasuna unggul lewat Ante Budimir di menit ke-75.

Itu artinya Madrid memegang kendali persaingan juara di pekan terakhir. Tapi, Atletico enggan menyerah karena mereka lantas berbalik unggul di tujuh menit akhir waktu normal lewat Renan Lodi di menit ke-82 dan Luis Suarez di menit ke-88.

Atletico balik berada di posisi teratas dengan 83 poin, unggul dua angka dari Madrid di posisi kedua dan itu bertahan hingga laga keduanya tuntas. Barcelona? Tim Catalan itu harus out dari persaingan juara setelah gol kedua Santi Mina memastikan Celta menang 2-1.

Barcelona dengan 76 poin tertahan di posisi ketiga klasemen dan selisih tujuh poin tak mungkin lagi terkejar. Bahkan posisi mereka rawan disalip Sevilla di pekan akhir karena cuma berselisih dua poin.

Ketika Barcelona harus gigit jari, Atletico dan Madrid akan bersaing sengit di pekan ke-38 pada 23 Mei. Atletico Madrid mendapat lawan sengit, yakni Real Valladolid yang masih berjuang lepas dari degradasi.

Sementara, Real Madrid akan menjamu Villarreal yang masih berpeluang finis lima besar. Atletico cuma butuh kemenangan untuk mengunci gelar juara. Sementara Madrid harus berharap rival sekotanya kalah, dengan syarat mereka juga bisa menaklukkan Villarreal.