Achmad Ru’yat Yakinkan Aksi Bela Palestina Depan Kedubes AS Perkuat Gencatan Senjata Israel-Palestina

Politik057 views

Bandung, Inionline.Id – Ketua DPP PKS BPW Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat (Banjabar), H. Achmad Ru’yat, hadir dan memberikan sambutan pada Halal Bihalal DPW PKS Jawa Barat melalui PKS TV, Minggu (23/05/2021). Dalam pidatonya, Ru’yat mengklaim bahwa salah satu faktor gencatan senjata Israel-Palestina akibat aksi bela Palestina yang dilakukan oleh PKS di depan Kedubes Amerika Serikat (AS) hari Kamis (20/05/2021).

“Setelah kemarin ada silahturahim, halal bihalal di depan Kedubes Amerika Serikat yang dikomandani langsung oleh bapak Kyai Haji Achmad Syaikhu dan menyatakan sikap politik yang sangat terang, yang sangat jelas bahwa kita mengutuk agresi Israel terhadap tanah Palestina baik itu di tepi Barat maupun Gaza,” terang Ru’yat.

Lanjut, menurut Wakil Ketua DPRD Jawa Barat ini, PKS terus meyuarakan di depan Kedubes AS dengan sangat jelas sikap partainya.

“Dan malamnya pukul 02.00 terjadi gencatan senjata, banyak yang WA ke saya luar biasa PKS, begitu menyampaikan sikap politik langsung malamnya pukul 02.00 terjadi gencatan senjata,” tutur Ru’yat.

Dirinya pun mengakui bahwa momentum tersebut sungguh luar biasa dan tepat, sehingga hal tersebut diharapkan mampu menginspirasi secara baik semua pihak.

Tidak lupa Ru’yat pun mengingatkan kepada seluruh peserta halal bihalal dimasa pandemi ini wajib disiplin menerapkan protokol kesehatan.