Achmad Ru’yat Tuntut Hak Veto Amerika Serikat Dicabut Agar Palestina Merdeka

Politik357 views

Jakarta, Inionline.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Menggelar aksi bela Palestina di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat, jalan Merdeka Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (20/05/2021).

Aksi yang berlangsung damai tersebut nampak dihadiri oleh Presiden PKS, Achmad Syaikhu, Sekretaris Jenderal DPP PKS, Habib Aboe Bakar, dan juga Ketua DPP PKS BPW Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat (Banjabar), H. Achmad Ru’yat.

Dalam orasinya, Achmad Ru’yat dengan tegas agar hak veto Amerika Serikat dicabut agar palestina bisa merdeka.

“Saudara-saudara sekalian yang disiplin dengan protokol kesehatan. Partai Keadilan Sejahtera menyaksikan bahwa 12 gedung kantor jurnalis di bombardir dan hancur di Gaza oleh Israel, saudara-saudara sekalian Bung Karno ketika Konferensi Asia-Afrika pada tahun 1955 delegasi palestina hadir dan hampir seluruh negara yang hadir dalam delegasi Konferensi Asia-Afrika telah merdeka oleh karena itu saudara-saudara kita menuntut hak veto amerika untuk dicabut agar palestina merdeka,” ujar Ru’yat yang juga Wakil Ketua DPRD Jawa Barat.

Sepanjang aksi tersebut, Ru’yat pun terus memberikan semangat bagi para kader PKS yang membela dan menuntut kemerdekaan Palestina.