by

Wagub Lampung Respon TP Sriwijaya Dalam Kerjasama Bidang Ketahanan Pangan

Pelantikan pengurus Tenaga Pembangunan Sriwijaya (TPS) periode 2021-2026 berlangsung di Hotel Redtop, Jakarta berlangsung lancar mengikuti anjuran prokes covid 19.

Pada acara seremonial pelantikan dan di lanjutkan dengan diskusi interaktif Hj. Chusnunia Chalim, S.H., M.Si., M.Kn., Ph.D, Wakil Gubernur Lampung berharap, tenaga pembangunan Sriwijaya dapat bersinergi dengan pemerintah daerah Lampung guna mendongkrak pemulihan ekonomi.

“Iya, seperti yang sudah saya sampaikan di depan tadi, kami harap kolaborasi dengan TP Sriwijaya berjalan dengan baik di bidang petani berjaya, smart vilagge, dan juga pariwisata terpadu bakauheni,” paparnya kepada wartawan. (4/4/2021)

Sementara, ketua umum TP Sriwijaya, Dr. Sudirman D Hury menegaskan, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dalam menghadapi tantangan dan perubahan pada saat ini dengan penuh harap wilayah Provinsi Sumatera Bagian Selatan yang merupakan satu kesatuan dapat memberikan kemanfaatan sesama masyarakat Sumatera Bagian Selatan.

Dikatakannya, organisasi kemasyarakatan merupakan paguyuban yang didasari oleh ikatan batin yang murni dan ketulusan dalam hatinya, karena akan diikat oleh hubungan kekerabatan atas kesamaan adat dan budaya yang berasal dari Sumatera Bagian Selatan yang menjadi titik tekan dan kita untuk berbuat, bekerja dan berkreasi serta berinovasi pada masyarakat.

“Dengan konsep apa yang bisa kita perbuat, bukan apa yang bisa kita dapat,” imbuhnya.

Teknologi memberikan dampak mendalam pada kehidupan manusia yang dalam perjalanan hari ini telah sampai pada dunia industri yang bercirikan ekonomi digital. Hal tersebut bisa dirasakan aktivitas ekonomi dalam aspek kehidupan, baik dan usaha maupun pekerjaan.

Teknologi telah mendorong munculnya inovasi dalam menghasilkan keuntungan aktivitas perkembangan teknologi dan revolusi industri yang memberikan kesempatan bagi kita khususnya masyarakat Sumatera Bagian Selatan.

“Tidak semata-mata berkompetisi di berbagai bidang dan imajinasi akan menuntut kita untuk belajar dan belajar, kedepankan dalam berpikir dan yang sangat optimis bahwa dan perubahan yang terjadi ini para pengurus berkolaborasi dengan pemerintah provinsi, ” urainya.

“Para pengurus yang baru saja dilantik saya mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga dan departemen yang diharapkan bisa berkontribusi sesuai dengan profesinya masing-masing yang dimiliki,” ujarnya. (Adt)