Syaikhu Berharap Demokrat-PKS Bisa Bersama dalam Momentum Politik ke Depan

Politik057 views

Inionline.id – Presiden PKS Ahmad Syaikhu berharap hubungan politik dengan Partai Demokrat bisa terus terjalin pada momentum politik ke depan. PKS dan Demokrat memiliki momen kebersamaan saat pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono pada 2004-2024 lalu, serta pada Pilkada serentak 2020.

“Harapan kami, kebersamaan ini tentunya akan terus dijalin dalam berbagai momentum politik ke depan,” ujar Syaikhu usai pertemuan di kantor DPP Demokrat, Kamis (22/4).

Syaikhu mengatakan, pertemuan dengan Demokrat sebagai rangkaian silahturahmi. Serta memperkenalkan pengurus baru PKS 2020-2025.

Lebih lanjut, anggota DPR RI ini menuturkan, pentingnya partai politik dalam menjaga nilai dan etika demokrasi yang sehat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Partai politik adalah salah satu pilar utama demokrasi yang harus dijaga dan dibangun dengan sikap negarawan, menghargai perbedaan, menghormati dan mentaati norma hukum dan budaya bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi etika kepantasan dan kepatutan publik.

“Kita juga mendorong penguatan agenda penegakan hukum dan pemberantasan korupsi dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan berwibawa. Indonesia adalah negara hukum bukan negara kekuasaan. Penegakan hukum harus berpihak kepada nilai-nilai kebenaran dan rasa keadilan rakyat,” kata Syaikhu.

PKS pun akan melanjutkan silahturahmi politik ke partai-partai lain. Sebelumnya PKS telah bertemu dengan PPP.

“Insyallah kita akan bersama partai-partai lain. Nanti kita meminta kesepakatan yang menerima,” kata Syaikhu.