by

Serius Jadi Ketua KNPI Kota Bogor, Rozi Putra Nasrun Pertama Ambil Formulir Pendaftaran

Bogor, Inionline.id – Ketua DPD Gema Keadilan Kota Bogor, Rozi Putra Nasrun menunjukan keseriusannya untuk maju menjadi Ketua KNPI Kota Bogor periode 2021-2025.

Hal tersebut dibuktikannya dengan mengambil formulir pendaftaran dihari pertama pembukaan masa pendaftaran, Kamis (29/04/2021).

“Ini kita jadikan momentum bagi kita bahwa kita benar-benar serius, Gema Keadilan sangat serius dan siap melanjutkan estafet kepemimpinan KNPI satu, Kota Bogor periode berikutnya,” ujar Rozi.

Kemudian, Rozi menambahkan bahwa dirinya telah bertemu Ketua KNPI Kota Bogor, Bagus Maulana Muhammad serta berdiskusi dan menyatakan komitmennya untuk melanjutkan program-program Bagus Maulana yang telah sukses selama ini.

“Kita akan akomodir kembali, kita akan silahturahim dengan semua OKP-OKP yang ada, kita kerja bareng kedepan,” kata Rozi di Kantor KNPI Kota Bogor, komplek Gor Padjajaran, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Hal kedua yang Rozi utamakan adalah terkait regulasi dimana dirinya bersama tim akan bekerja secara maksimal dengan melakukan pola komunikasi kepada lingkup pihak-pihak di Kota Bogor untuk membentuk tim besar agar merumuskan terciptanya Index Pembangunan Pemuda (IPP) khusus Kota Bogor.

“Index itu penting, harus ada mutlak untuk mengukur sejauh mana pembangunan Kota Bogor terkait kepemudaannya,” pungkas Rozi.

Anto Siburian selaku Wakil Ketua OKK KNPI Kota Bogor menyatakan apresiasinya kepada Rozi Putra Nasrun karena respon cepatnya mengambil formulir pendaftaran calon Ketua KNPI Kota Bogor periode berikutnya.

“Saya mengapresiasi langkah ketua Rozi pertama untuk mengambil formulir pendaftaran karena beliau langsung respon terhadap hal tersebut, saya cukul senang mas rozi mau ikut kontestasi dalam pemilihan Ketua KNPI dan, menjadi bakal calon untuk Ketua KNPI Kota Bogor,” tutur Anto.

Rangkaian Menuju MUSDA XV KNPI Kota Bogor sudah di lalui dan di ketok palu pada RAPIMDA kemaren yaitu pelaksanaan pada tanggal 6 Mei 2021.

Menunggu pengambilan formulir, Ketua Gema Keadilan Kota Bogor, Rozi Putra Nasrun bersama tim menjalani prosesnya, Kamis (29/04/2021).

Para bakal Calon Ketua wajib mendaftarkan diri menjadi Bakal Calon kepada Panitia dan SC di sekretariat DPD KNPI Kota Bogor. Panitia akan menyerahkan Formulir pendaftaran bakal calon Ketua KNPI Kota Bogor.

Adapun syarat Formal Bakal Calon menjadi Calon Ketua KNPI harus mendapatkan Dukungan Tertulis dari DPK KNPI Kecamatan minimal 3 (tiga) DPK dan mendapat dukungan tertulis 6 (enam) OKP Peserta MUSDA XV ini, lalu bakal calon harus menyerahkan Visi dan Misi untuk menjadi Ketua KNPI Kota Bogor dan juga Bakal Calon Ketua KNPI wajib pernah menjadi Pengurus DPD KNPI Kota Bogor dan/atau Pimpinan OKP tingkat Kota Bogor.

“Pembukaan Pendaftaran Bakal Calon Ketua KNPI Kota Bogor sudah di buka hari ini dan akan di tutup tanggal 4 Mei 2021 pukul 23:59 WIB,” tukas Anto.

Oleh karena itu para Bakal Calon wajib mendaftarkan diri secara langsung kepada Panitia, dan Penyerahan berkas-berkas di kirim langsung kepada Panitia dan SC pada tanggal 5 dan 6 Mei 2021 dan paling telat sebelum Persidangan MUSDA XV dimulai, apabila melewati itu maka di anggap mundur dari Bakal Calon Ketua KNPI Kota Bogor.

“Tanggal 5 Mei 2021 nanti DPD Knpi Kota Bogor akan melaksanakan rapat pleno terakhir menuju Persiapan Musda XV nanti. Harapannya para bakal calon mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang di siapkan Panitia dan SC Musda XV nanti,” tutup Anto.