PPP: Pertemuan dengan Golkar dan PKS Untuk Persiapan Pemilu 2024

Politik057 views

Inionline.id – Sekjen PPP Arwani Thomafi mengungkapkan, perihal tujuan partainya silaturahim ke DPP Golkar dan PKS. Dia tak menyangkal kunjungan tersebut untuk kepentingan Pemilu nasional 2024.

“Apakah silaturahim politik untuk mengusung tokoh dalam Pemilu 2024? Kami tak akan menyangkal sedang menyiapkan Pemilu 2024 dari jauh-jauh hari sejak sangat dini. Tetapi kami tetap berpegang pada prinsip bahwa kita tak boleh salat Subuh di waktu Isya,” katanya, Jumat (16/4).

Selain itu, kata dia, silaturahmi dengan partai politik tersebut pada dasarnya ingin membangun persahabatan politik. Serta menyamakan visi dalam merawat Indonesia.

“Silaturahmi untuk membangun persahabatan politik yang diinisiasi PPP ini tentu jauh dari kontra produktif. Sehingga kami juga mengajak semua pihak untuk terus menjalin silaturahmi, terutama di bulan Ramadan yang penuh berkah ini,” ucapnya.

Arwani menambahkan, kunjungan PPP ke kantor DPP Partai Golkar dan DPP PKS merupakan satu rangkaian ikhtiar membangun silaturahmi kebangsaan. Silaturahmi itu juga bagian komitmen PPP menguatkan peradaban politik berintegritas yang basisnya mencari titik temu.

“Dan tujuan utamanya merawat Indonesia dan meneguhkan demokrasi. Peradaban yang di dalamnya terbangun dan terawat kemajuan bangsa dan kebahagiaan warganya,” jelasnya.

Menurutnya, peradaban politik tentu tidak bisa dibangun dengan sendirian. Dia bilang, sejarah perjalanan PPP telah menunjukkan kerjasama politik dilakukan baik dengan sesama partai politik Islam maupun partai nasionalis.

“Ikatannya adalah visi dalam melihat Indonesia,” pungkas mantan anggota DPR ini.

Diketahui, jajaran elite PPP yang dipimpin Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa sempat bertemu dengan jajaran elite Partai Golkar pada Selasa (30/3) dan jajaran elite PKS pada Rabu (14/4).