Poco X3 Pro Resmi Meluncur di Indonesia

Iptek057 views

Inionline.id – Poco X3 Pro resmi diperkenalkan untuk pasar Indonesia. Kehadiran smartphone ini sebenarnya sudah diungkap oleh akun resmi Poco Indonesia beberapa hari lalu.

Menurut Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse, Poco X3 Pro merupakan smartphone pertama yang menggunakan chipset Snapdragon 860. Namun tidak hanya itu, perangkat ini juga didukung dengan sederet fitur dan spesifikasi lainnya untuk menghasilkan performa yang mumpuni.

“Poco X3 Pro didukung dengan LiquidCool Technology 1.0 Plus dan dibekali penyimpanan UFS 3.1 seperti yang ada di perangkat flagship,” tuturnya saat konferensi pers secara virtual, Selasa (20/4).

Smartphone ini hadir dengan layar berukuran 6,67 inci yang memiliki resolusi FHD Plus. Kemampuan layar Poco X3 Pro ditunjang pula dengan refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz.

Meski hadir dengan refresh rate tinggi, konsumsi daya Poco X3 Pro disebut terbilang efisien. Sebab, ada fitur DynamicSwitch yang memungkinkan smartphone menyesuikan refresh rate berdasarkan penggunaan.

Perangkat anyar Poco ini hadir dengan tiga pilihan warna, yakni phantom black, metal bronze, dan frost blue. Lantas, berapa harga Poco X3 Pro di Indonesia? Untuk varian RAM 6GB dan memori internal 128GB, smartphone ini dijual dengan harga Rp 3.599.000 (harga perkenalan Rp 3.499.000).

Sementara varian lebih tinggi dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB dibanderol Rp 4.099.000 (harga perkenalan Rp 3.999.000). Penjualan perdana Poco X3 Pro akan dilakukan pada 22 April 2021 pukul 12.00 WIB di Shopee, Akulaku, Po.co.id, Authorized Mi Stores, dan Authorized Mi Shops.

Kamera Poco X3 Pro

Poco X3 Pro memiliki empat kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 48MP, lensa ultra-wide 8MP, lensa makro 2MP, dan depth sensor. Sementara kamera depannya beresolusi 20MP.

Untuk penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 5.160mAh yang sudah mendukung fitur fast charging 33W. Smartphone ini juga dibekali teknologi Middle Middle Tab untuk membuat pengisian daya baterai menjadi lebih cepat.

Sebagai bagian dari pengalaman multimedianya, ada dual speaker yang sudah mendapat sertifikasi Hi-Res. Fitur lain yang dapat ditemukan perangkat ini, seperti IR Blaster, NFC, termasuk 3,5mm headphone jack.

Selain itu, smartphone ini juga sudah memiliki sertifikasi TÜV Rheinland dan L1 Widevine. Kebutuhan multimedia smartphone ini turut didukung dengan kemampuan HDR10.

Adapun untuk urusan keamanan, tepatnya sensor biometrik, Poco X3 Pro memiliki pemindai sidik jari di samping bodi yang juga bertugas sebagai tombol power. Smartphone ini menjalankan MIUI 12 berbasis Android 11.