Perkara Pembangunan Alun-Alun Se-Jawa Barat, M Ichsan Nilai Ridwan Kamil Kurang Bijak

Berita057 views
Bandung, Inionline.id – Pasca diresmikannya alun-alun Kejaksaan Cirebon dan alun-alun Majalengka, reaksi keras datang dari anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat, Mochamad Ichsan Maoluddin.

Menurut Ichsan Ridwan Kamil kurang bijak jika menggunakan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk pembangunan beberapa alun-alun di berbagai kota-kabupaten se-Jawa Barat.

“Terus terang saya belum bisa menerima pengalokasian prioritas dana PEN itu, jadi alih-alih kita bersuara tetapi semua tidak serta merta langsung mengiyakan, karena 120 anggota dewan itu punya ekspektasi yang berbeda-beda,” ungkap Ichsan.

Walaupun dirinya tetap menghormati keputusan dan kebijakan pimpinan, namun dalam setiap tahunnya harus ada evaluasi sehingga program Pemprov Jabar yang bisa diadopsi menjadi sebuah kebijakan yang bisa merangkum semua keinginan maka disitulah barometer keberhasilan.

“Ketika pembangunan masih merasakan ada sebuah upaya-upaya yang tidak prioritas, nanti seperti itulah masyarakat yang akan menilai,” pungkas Ichsan.