by

Pembangunan MRT, DKI Rekayasa Lalu Lintas Mangga Besar-Kota Tua

Inionline.id – Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas di sepanjang Jalan Gajah Mada dan Jalan Hayam Wuruk, mulai dari Simpang Mangga Besar hingga Simpang Kota Tua.

Rekayasa lalu lintas dilakukan lantaran PT MRT Jakarta memulai pembangunan Fase 2 segmen CP 203 dengan melakukan pekerjaan soil investigation. Pengerjaan dilakukan secara bertahap mulai 22 April 2021 sampai 31 Mei 2021.

“Untuk menunjang pekerjaan tersebut akan dilakukan rekayasa lalu lintas sesuai pentahapan pekerjaan,” kata Syafrin dalam keterangan tertulisnya, Selasa (27/4).

Setidaknya ada empat lokasi pekerjaan yang berimbas pada rekayasa lalu lintas. Pertama, lokasi pekerjaan di trotoar dan lajur reguler dengan 17 titik pekerjaan.

Selama pekerjaan, lajur reguler akan mengalami pengurangan lebar jalan kurang lebih satu meter.

Kemudian, lokasi pekerjaan di lajur reguler terdapat tiga titik. Berimbas pada pengurangan atau penyempitan jalan satu lajur sepanjang area pekerjaan di lajur paling kiri.

Terakhir, lokasi pekerjaan di trotoar terdapat empat titik pekerjaan. Selama pekerjaan ini tidak ada pengurangan jalur.

“Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang diterapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan di jalan,” ujar Syafrin.