Madrid Vs Chelsea: Thomas Tuchel Belum Pernah Kalah Lawan Los Blancos

Inionline.id – Chelsea akan menghadapi Real Madrid di semifinal Liga Champions. Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, punya rekor oke saat menghadapi Madrid.

Chelsea akan lebih dulu tandang ke markas Madrid pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions. Duel Madrid vs Chelsea akan digelar di Estadio Alfredo Di Stefano pada Rabu (28/4/2021) dini hari WIB.

Thomas Tuchel sudah punya pengalaman menghadapi Real Madrid di Liga Champions. Manajer asal Jerman itu bahkan belum pernah kalah saat timnya melawan Los Blancos.

Selama jadi pelatih, Tuchel sudah empat kali menghadapi Real Madrid di Liga Champions. Hasilnya, Tuchel mengantongi satu kemenangan dan tiga hasil imbang.

Tuchel kembali bertemu Madrid di fase grup Liga Champions 2019/2020 saat menangani Paris Saint-Germain. Pada pertemuan pertama di Parc des Princes, PSG-nya Tuchel menang telak 3-0 atas Madrid berkat gol Angel Di Maria (dua gol) dan Thomas Meunier.Saat masih menangani Borussia Dortmund, Tuchel menghadapi Madrid di fase grup Liga Champions 2016/2017. Dua kali melawan Madrid, Dortmund dibawa Tuchel meraih dua hasil seri dengan skor identik, 2-2.

Saat gantian tandang ke Santiago Bernabeu, PSG membawa pulang satu poin usai memaksakan hasil imbang 2-2. PSG yang sempat tertinggal dua gol akhirnya selamat dari kekalahan berkat gol Kylian Mbappe dan Pablo Sarabia.

Chelsea sendiri juga punya rekor positif atas Real Madrid. Tiga kali menghadapi Madrid di kompetisi Eropa, The Blues belum pernah kalah dengan mencatat dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Dua pertemuan pertama terjadi di final Piala Winners 1971. Setelah imbang 1-1 pada pertandingan pertama, Chelsea menang 2-1 saat replay.

Chelsea kembali mengalahkan Madrid di final, kali ini di ajang Piala Super Eropa 1988. Chelsea menang 1-0 atas Real Madrid.