LinkedIn Ungkap Tengah Kembangkan Fitur Seperti Clubhouse

Iptek157 views

Inionline.id – Perusahaan-perusahaan teknologi tengah mengembangkan platform audio chat yang mirip dengan Clubhouse.

Kini giliran LinkedIn yang mengungkap perusahaannya tengah mengembangkan sebuah fitur jejaring profesional berbasis audio.

Kamis (1/4), LinkedIn mengkonfirmasi kabar ini.

“Kami tengah melakukan beberapa pengujian awal untuk menciptakan pengalaman audio unik yang terkait dengan identitas profesional Anda,” kata LinkedIn dalam pernyataan kepada Tech Crunch.

Lebih lanjut LinkedIn juga mengatakan, tengah mencari cara menghadirkan audio chat ke bagian lain LinkedIn seperti event dan group.

“Agar anggota kami memiliki lebih banyak cara untuk terhubung dengan komunitas mereka,” kata LinkedIn dalam pernyataan.

LinkedIn mengatakan, fitur tersebut akan segera memulai pengujian beta. Dalam kesempatan yang sama LinkedIn membagikan tampilan fitur audio chat mereka yang cukup mirip dengan Clubhouse.

Tampilan Fitur

Pada bagian atas terdapat sejumlah foto pembicara dengan identitas dan jabatannya di perusahaan. Kemudian di bagian bawah, terlihat pengguna lain bisa mendengarkan obrolan para profesional tersebut.

Dalam gambar itu, terlihat pendengar berjumlah 216 pengguna artinya fitur ini bisa menjangkau cukup banyak audiens. Sebelumnya, LinkedIn juga menghadirkan mode kreator baru yang menunjukkan pengguna merupakan seorang pembuat konten di LinkedIn di profil mereka.