Laznas BSMU Memakai BSI Mobile & Digital Payment untuk Mudahkan Donasi “Ramadan Hebat”

Iptek057 views

Inionline.id – Lembaga Amil Zakat Nasional Bangun Sejahtera Mitra Umat (Laznas BSMU) menghadirkan program “Ramadan Hebat” untuk menyemarakkan bulan suci Ramadan tahun ini. Mengusung pesan “Menebar Manfaat, Raih Keberkahan”, program ini mengajak masyarakat yang memiliki kemampuan finansial atau para donatur untuk membantu mengurangi beban masyarakat yang tidak mampu selama bulan suci ini.

Untuk memudahkan donasi, Laznas BSMU membuka donasinya melalui layanan digital seperti aplikasi Bank Syariah Indonesia Mobile (BSI Mobile) terutama bagi nasabah BSI. Caranya pun mudah, hanya masuk ke menu Berbagi (ZISWAF) lalu pilih paket yang diinginkan dan tentukan sendiri nominal yang ingin disalurkan.

Untuk masyarakat umum, juga dapat menyalurkan donasinya melalui laman Jadiberkah.id, yang memiliki menu transfer dari berbagai bank.

Rizqi Okto Priansyah, Direktur Eksekutif Laznas BSMU, mengatakan saat ini banyak orang yang mengalami kesulitan. Sebagai bentuk kepedulian, Ramadan ini merupakan waktu tepat untuk bergerak membantu saudara kita yang membutuhkan.

“Tentunya kami akan berupaya secara maksimal dalam menyalurkan bantuan kepada para penerima manfaat, dan berharap kebaikan yang diamanahkan oleh para donatur dapat memberikan kemaslahatan yang luas bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan,” ujar Rizqi dalam keterangan resminya, kemarin.

Risyad Iskandar, Direktur Marketing & Network, menambahkan pihaknya terus beradaptasi dengan kondisi pandemi saat ini dengan memaksimalkan kemudahan penggunaan digital payment bagi para donatur. Sehingga donatur tidak perlu merasa khawatir lagi berkaitan dengan keamanan dan protokol kesehatan.

Selain itu, kami juga berupaya agar dalam penyalurannya dapat dilakukan secara langsung tanpa harus mengumpulkan orang banyak dalam satu titik.

Kegiatan penghimpunan donasi dan penyaluran bantuan ini tidak terpusat hanya di Jabodetabek, tapi juga tersebar di seluruh Indonesia, antara lain Aceh, Medan, Palembang, Bandung, Surabaya, Banjarmasin, dan Makassar.

Beberapa program unggulan yang ditawarkan adalah Paket Berbuka dan Sahur, program ini berupa bantuan pemberian takjil dan makan sahur kepada panti asuhan yatim, panti jompo, tukang ojek, dan masyarakat lainnya. Kemudian Paket Wakaf Qur’an Braile yang didistribusikan kepada saudara-saudara tuna netra khususnya para penghafal Al-Qur’an dan da’i tuna netra.

Lalu ada Paket Santunan Yatim Dhuafa, yakni santunan berupa uang tunai kepada para yatim dhuafa; Paket Sembako dengan target penerima para guru ngaji, guru honorer, ustad/dai, buruh harian lepas, dan masyarakat terdampak Covid-19; dan Layanan Zakat dan Fidyah yang akan diberikan kepada masyarakat dhuafa dengan konsep door to door sehingga meminimalisasi kerumunan.