Komisi II : Jelang Ramadhan Harga Kebutuhan Pokok Relatif Stabil

Antar Daerah157 views

KAB SUMEDANG, Inionline.id – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Yuningsih menjelaskan, jelang datangnya bulan suci ramadan 2021 sejumlah harga kebutuhan pokok seperti daging ayam, daging sapi, dan telur tidak mengalami kenaikan harga atau relatif stabil.

“Komisi II sesuai dengan tupoksi, mengecek langsung harga kebutuhan bahan pokok di pasar ini relatif stabil” ucap Yuningsih usai meninjau secara langsung harga kebutuhan pokok di Pasar Rakyat Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Senin (12/04/2021).

Sementara untuk harga beras eceran Yuningsih menyebut, tidak mengalami kenaikan karena musim panen beras tahun ini dinilai cukup berhasil sehingga pasokan beras dapat tercukupi.

“Untuk harga beras kemungkinan ke depan akan terus stabil, dikarenakan musim panen tahun sekarang cukup berhasil” katanya.

Yuningsih menghimbau, kepada masyarakat dalam menyambut bulan ramadhan tahun ini untuk tidak berbalanja secara berlebihan. Pihaknya khawatir, hal tersebut bisa memicu terjadinya kenaikan harga akibat permintaan yang tinggi dari masyarakat.

“Karena _trend_kenikan harga saat menjelang ramadhan sering terjadi, kami himbau kepada masyarkat berbelanja secukupnya saja, agar ketersediaan bahan pangan tetap stabil” lugasnya

Lebih lanjut Yuninngsih berharap, agar tidak ada oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan moment menjelang ramadhan tahun ini untuk mengambil keuntungan berlebih dengan menimbun bahan pokok yang diperlukan masyarakat.

“Saya berharap ini kan dari masyarakat untuk masyarakat, untuk tidak saling menekan harga  yang berlebihan di masa yang masih pandemi ini yang nantinya bisa membebani masyarakat” pungkas Yuningsih.