by

Iwan Suryawan Soroti Masalah-Masalah Pendidikan Pada Rapat LKPJ Gubernur Jabar Tahun 2020

Inionline.id – Anggota komisi V DPRD Jawa Barat Iwan Suryawan soroti masalah pendidikan di rapat LKPJ Gubernur Jabar Senin (05/04/2021).

Karena permasalahan pendidikan dinamis selalu harus ada formulasi agar meminimalisir konflik di lapangan, biasanya yang ramai masalah PPDB, SPP, uang masuk sekolah dan lain-lain, Meski berdasarkan angka banyak capaian yang terpenuhi.

Masalah PPDB yang terjadi di 2020 akan di perbaiki untuk lebih baik lagi di tahun 2021 ini, dan rekomendasi dewan pada tahun 2019 mesti di kerjakan di 2020 sudah di realisasikan oleh Dinas pendidikan.

“Sekolah baru selalu di soroti, harapannya sekolah baru ini mampu memperkecil kesenjangan ketika sistem zonasi di berlakukan, selalu ada keinginan dari dewan agar pemenuhan sekolah negri di seluruh wilayah zonasi bisa terpenuhi, agar mendapatkan kesempatan sekolah negeri itu bisa di capai oleh masyarakat” kata Iwan.

Walaupun tidak menutup upaya untuk sekolah swasta tetap terbagi, karena tidak mungkin terpenuhi semua masyarakat memasuki sekolah negeri.

Terkait SPP gratis dengan berbagai macam catatan disesuaikan dengan kondisi masing-masing sekolah karena akan berbeda dan harapannya bisa memenuhi semua kebutuhan sekolah.