Iwan Suryawan Nilai Juklak dan Juknis Program Bataru Belum Jelas

Pendidikan057 views

Bandung, Inionline.id – Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat, Iwan Suryawan menilai petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) program Bakti Padamu Guru (Bataru) belum sepenuhnya jelas.

Iwan bereaksi setelah Ridwan Kamil secara seremonial, Sabtu (24/04/2021), melakukan video conference kepada salah satu warga Kabupaten Purwakarta, Nenden yang saat ini telah tinggal di Perumahan Benteng Mutiara Mas berkat program Bataru.

Iwan Suryawan meminta Pemerintah Provinsi Jawa Barat khususnya instansi pelaksana yaitu Dinas Pendidikan hingga tingkat bawah, agar lebih memahami tentang program Bataru ini.

“Kemudian, sosialisasi kepada guru juklak juknis untuk pengajuan program itu, artinya ketika kita cek semua guru hingga ada peluang mengajukan semua fasilitas telah tersedia dan sudah diumumkan,” ujar Iwan, Senin (26/04/2021).

Dirinya memberikan pengecualian kepada Pemprov Jabar jika, program ini baru tahap rencana saja.

“Tapi kalau ini sudah di launching dan disiapkan, pertama kriteria guru yang berhak mendapatkan program tersebut seperti apa, tata caranya seperti apa, itu juga harus jelas,” kata Iwan.

Walaupun program ini dinilai baik untuk guru, namun tetap harus disampaikan dan jangan sampai program ini pemahamannya hanya ada di lingkup pimpinan daerah saja.