Deretan iPhone Lawas yang Tak Akan Bisa Pakai WhatsApp

Iptek057 views

Inionline.id – WhatsApp bakal menghentikan dukungan untuk iPhone keluaran lama. Tepatnya, dukungan aplikasi perpesanan terpopuler ini akan disetop untuk iPhone yang masih menggunakan iOS 9.

WABetaInfo menyebut bahwa WhatsApp Messenger beta 2.21.50 menghentikan dukungan untuk iOS 9. WABetaInfo merupakan laman yang melacak berbagai perubahan yang ada di WhatsApp, termasuk fitur dan kemampuannya.

WABetaInfo mengklaim, dengan dihentikannya dukungan versi beta 2.21.50 WhatsApp untuk iOS, pemilik iPhone 4 dan iPhone 4s tidak akan bisa lagi menggunakan WhatsApp.

Dengan demikian, WhatsApp hanya akan bisa berjalan di iPhone yang menjalankan iOS 10 atau di atasnya. Kendati begitu, WhatsApp belum memperbarui laman FAQ-nya yang memperlihatkan daftar sistem operasi yang didukungnya.

Bersama dengan itu, WABetaInfo juga menyebut, WhatsApp tengah mempersiapkan user interface untuk sel Archived Chat atau chat yang Diarsipkan. Antarmuka ini akan tampak hanya jika pengguna memiliki chat yang diarsipkan.

Disebutkan pula, ketika pengguna menerima sebuah pesan dari chat yang diarsipkan, chat tersebut tidak akan lagi diarsipkan. Hal ini juga bersifat opsional.