Bulan Ramadhan, Disdukcapil Kota Bogor Tetap Melayani Masyarakat Secara Maksimal

Antar Daerah457 views

Bogor, Inionline.id – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor memastikan pelayanan administrasi kependudukan (adminduk), tetap dilakukan secara normal di bulan Ramadhan tahun ini.

Hal itu dengan pasti disampaikan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bogor, Sujatmiko Baliarto, Kamis (15/04/2021).

Menurutnya, pelayanan tetap dilakukan dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB pada hari kerja yaitu Senin hingga Jum’at sesuai dengan SK Walikota Bogor.

“Semua jenis pelayanan pun tidak ada yang berubah, tidak ada yang dikurangi, waktu Covid saja tidak ada yang dikurangi karena adminduk sangat diperlukan,” ujar Jatmiko.

Pun begitu dengan pelayanan Disdukcapil Kota Bogor di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Bogor juga diberlakukan hal yang sama pada sisi pelayanan bagi masyarakat kota hujan.

Adapun beberapa jenis pelayanan Disdukcapil Kota Bogor di MPP Kota Bogor terdiri dari, pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil, pelayanan KTP-el, Pelayanan kartu identitas anak (KIA), pelayanan akta kelahiran usia 0-60 kelahiran, pelayanan kartu keluarga hilang atau rusak, pelayanan dokumen administrasi kependudukan.

“Saya kira layanan setiap hari kita berusaha untuk mempermudah, jadi masyarakat jangan khawatir baik bulan puasa maupun tidak bulan puasa, apalagi di bulan ramadhan ini semuanya kita upayakan, memberikan kemudahan dan membahagiakan masyarakat, setiap hari kita lakukan, dan kita akan terus meningkatkan pelayanan, kekurangan akan terus kita evaluasi dan kedepannya akan kita permudah semuanya,” tutup Jatmiko.