Anjing K9 Diterjunkan, Mabes Polri Dijaga Ketat Usai Diserang

Berita157 views

Inionline.id – Kompleks Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan dijaga ketat usai diserang seorang perempuan berinisial ZA (25) pada Rabu (31/3) kemarin.

Sejumlah mobil Barakuda disiagakan di luar area dan pintu masuk utama Mabes Polri. Anjing K9 turut diterjunkan.

Polisi masih melarang awak media untuk memasuki kompleks Mabes dan mengambil gambar dalam jarak dekat.

Anggota Korps Bhayangkara yang masuk Kompleks Mabes Polri juga diminta untuk melepas jaket dan diperiksa.

Selain Barakuda, polisi turut menyiagakan puluhan mobil di sejumlah titik di sekitar Mabes Polri. Arus lalu lintas di sekitar jalan Trunojoyo masih normal dan tak ada penyekatan.

Sementara itu, tak ada pengawasan ketat hingga radius satu kilometer dari Mabes Polri, mulai dari jalan Sultan Hasanudin, Jalan Panglima Polim, hingga Jalan Raden Fatah.

Sebelumnya, seorang perempuan berinisial AZ memasuki kompleks Mabes Polri dengan membawa senjata. Wanita yang disebut berideologi ISIS itu menodongkan senjata ke arah petugas yang berjaga di pos penjagaan dalam kompleks Mabes Polri.

Perempuan yang tinggal di Ciracas, Jakarta Timur itu sempat menambak ke arah petugas. Sempat terdengar sekitar enam sampai tujuh kali tembakan sebelum perempuan tersebut tewas di lokasi.

Serangan tersebut berselang tiga hari dari bom bunuh diri yang dilakukan sepasang suami istri di Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/3). Adapun ZA saat ini telah dimakamkan di TPU Pondok Rangon Jakarta Timur pada Kamis (1/4) dini hari setelah diautopsi di RS Polri.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan pihaknya telah melakukan tindakan tegas kepada pelaku. Polisi usai kejadian juga langsung mendatangi alamat pelaku di tersebut untuk menemukan barang bukti.

“Di mana di dalamnya (Instagram pelaku) ada bendera ISIS, ada tulisan soal bagaimana perjuangan jihad,” kata Listyo.