Air Terjun yang Pernah Dipakai Syuting Film Hollywood

Inionline.id – Setiap air terjun selalu menyimpan cerita. Termasuk air terjun Sri Gethuk di Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Banyak orang menyebut Sri Gethuk adalah sebuah air terjun yang cantik. Air berasal dari sungai pematang batugamping yang memotong tebing batuan hingga membentuk air terjun. Aliran air terjun Sri Gethuk bermuara di sungai Oyo.

air terjun sri gethuk

Tim dari merdeka.com dan Portrait of Indonesia pernah mengunjungi dan melihat langsung air terjun tersebut. Di balik keindahan air terjunnya, ada cerita di balik itu.

“Mengapa di sebut air terjun cantik, konon air terjun ini dijaga oleh 7 bidadari,” kata penjaga air terjun Sri Gethuk, Pono beberapa waktu lalu.

sri gethuk

Cerita lainnya, sering kali bebatuan di bawah air terjun juga digunakan untuk bertapa. Biasanya bertapa dilakukan pada pagi hari sebelum banyak pengunjung datang.

Keindahan air terjun Sri Gethuk ternyata sudah tersohor. Bahkan air terjun Sri Gethuk pernah dijadikan lokasi atau tempat syuting film hollywood.

sri gethuk

“Pada 12-15 Desember 2014 lalu air terjun Sri Gethuk ditutup tiga hari karena dijadikan tempat syuting oleh Iko Uwais (film Skyline)” ujarnya.

Film skyline ini juga dibintangi aktor Hollywood Frank Grillo. “Ada adegan laganya pas syuting. Masyarakat hanya bisa menonton dari jarak jauh karena tak boleh mendekat,” cerita Pono.