Zidane Bilang Begini Ketika Eden Hazard Cedera Lagi

Inionline.id – Eden Hazard lagi-lagi masuk ruang perawatan, tak lama usai dirinya comeback membela Real Madrid. Zinedine Zidane angkat bicara soal pemainnya itu. Apa katanya?

Hazard terpaksa absen lagi membela Real Madrid usai dibekap cedera otot. Kabar tersebut disampaikan langsung Los Blancos via laman resmi klub, Senin (15/3/2021) malam WIB.

“Setelah tes yang dilakukan hari ini pada pemain kami Eden Hazard oleh Layanan Medis Real Madrid, dia didiagnosis cedera otot di psoas kanan,” tulis Madrid di pernyataan resminya.

Kabar tersebut mengejutkan para penggemar Real Madrid, mengingat Eden Hazard belum lama ini comeback selepas pulih dari cedera otot yang membekapnya sejak awal Februari 2021. Bintang Belgia itu tampil 15 menit saat El Real menang 2-1 atas Elche di Liga Spanyol, Sabtu (13/3).

Madrid belum bisa memastikan kapan Hazard harus menepi untuk pemulihan cederanya kali ini. Dia diperkirakan tidak akan bermain ketika Madrid bentrok dengan Atalanta di leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (17/3).

 

 

Zinedine Zidane selaku pelatih Madrid angkat bicara mengenai masalah yang diderita Hazard. Pria Prancis itu menilai kondisi saat ini belum pernah dialami pemainnya tersebut sebelumnya.

“Ini adalah hal-hal yang tak dapat saya jelaskan kepada anda. Saya harap ini tidak terlalu buruk, sebab anda harus tetap bersikap positif,” kata Zidane, dikutip dari The Athletic.

“Dia adalah pemain yang tidak pernah cedera atau sedikit di sepanjang kariernya, ini adalah situasi yang baru untuknya. Kami akan selalu bersamanya dan berharap dia baik-baik saja,” Zidane menambahkan.

“Kami tahu pemain macam apa dia dan fans kami ingin melihatnya bermain, sebagaimana para pelatih, klub dan rekan setimnya. Kami harus sabar dan menunggu,” ujarnya.

Berdasarkan data Transfermarkt, Eden Hazard enam kali mengalami cedera sejak awal musim 2020/2021. Pemain 31 tahun itu sudah absen sebanyak 24 laga, serta baru tampil 14 kali bersama Real Madrid.