Untuk iPhone 13 Apple Bakal Sematkan Sensor Kamera Ultrawide Baru

Iptek057 views

Inionline.id – iPhone 12 Series sudah rilis hampir setengah tahun lalu, dan berita soal seri iPhone selanjutnya sudah santer terdengar. Salah satunya adalah soal bocoran tentang berbagai fitur dari iPhone 13 yang diprediksi rilis tahun ini.

Yang paling ramai adalah tentang penamaannya. Beberapa menyebutkan, Apple akan menamakan smartphone barunya itu iPhone 13. Lainnya mengatakan, perusahaan akan pakai nama iPhone 12s.

Terlepas dari masalah itu, Blayne Curtis dan Thomas O’Malley, selaku analis Barclays mengungkap sejumlah informasi terkini dan menarik soal iPhone 13.

Dikutip dari Gizchina, keempat model iPhone 13 akan pakai lensa dengan sensor ultra wide angle yang bervariasi dan meningkatkan kemampuan aperture di kamera.

Diyakini, Apple akan menyematkan aperture hingga f/1.8 untuk keempat model iPhone 13, sementara model iPhone 12 hanya pakai f/2.4.

Diperkuat Analis Apple Lainnya

Sebelumnya, Ming-Chi Kuo, analasi kenamaan Apple juga mengklaim lensa ultra wide angle di seri iPhone yang baru akan ditingkatkan hingga f/1.8.

Namun, hanya model iPhone 13 Pro saja yang akan menggunakan aperture di salah satu lensanya.