Tinjau Vaksinasi Massal di Bali, Jokowi Berharap Laju COVID-19 Bisa Dihambat

Headline, Nasional057 views

Inionline.id  Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini berkunjung ke Bali. Kunjungan Jokowi itu guna meninjau proses vaksinasi COVID-19 secara massal.

Vaksinasi massal tersebut diperuntukkan bagi para pelaku industri pariwisata, pimpinan umat beragama, perwakilan budayawan, perwakilan pemuda, hingga masyarakat setempat. Lokasi pertama yang dikunjungi Jokowi yakni Kabupaten Gianyar.

Jokowi berharap dengan vaksinasi ini, kekebalan komunal akan terbentuk. Sehingga, laju penyebaran COVID-19 di Bali bisa dihambat.

“Kita patut bersyukur bahwa proses vaksinasi sudah dimulai secara bersamaan di provinsi Bali, seluruh kabupaten dan kota dan kita harapkan banyaknya masyarakat yang telah divaksinasi nanti akan jadi herd immunity dalam komunal. Yang kita harapkan setelah terbentuk kekebalan komunal, laju penyebaran COVID bisa kita hambat, bisa kita kurangi dan bahkan bisa kita hilangkan,” tutur Jokowi dalam jumpa pers yang disiarkan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (16/3/2021).

Jokowi juga menyampaikan apresiasinya terhadap para pemimpin daerah di Bali yang selalu mengingatkan masyarakat pentingnya penerapan protokol kesehatan. Sebab, menurutnya, dengan menjaga protokol kesehatan, laju penyebaran COVID-19 di Bali bisa ditekan.

“Saya sangat berterima kasih terhadap bapak gubernur, bapak wakil gubernur, bupati dan wali kota yang terus-menerus, tidak kenal lelah selalu mengingatkan pada masyarakat, yang penting, yang kedua agar tetap selalu menjaga protokol kesehatan secara ketat sehingga betul-betul nanti laju penyebaran COVID ini bisa berkurang di Provinsi Bali,” katanya.

Dalam kunjungan ini, Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.