Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Bidan Desa Di Brebes Gelar Sosialisasi

Inionline.id,BREBES–Dalam rangka meningkatkan pelayanan terpadu serta menjalin kerjasama hubungan dengan masyarakat yang lebih baik, ketua Bidan Desa Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes gelar sosialisasi dan pembinaan para kader kesehatan.

Turut hadir Hj.Wahyuningsih selaku pembina bidan Desa dari puskesmas Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes. Ia mengatakan, giat tersebut dalam rangka menopang peningkatan pelayanan.

“Pembinaan ini supaya tidak terjadi lagi adanya perselisihan antara ketua Bidan Desa dengan Kadernya, jika seluruh kader kesehatan akur akan tinggi pula kepercayaan publik kepada pelayanan kesehatan,” ucapnya

Di tengahi oleh Wahyuningsih, Endang Rahayu, Eky Cahyaningtyas yang hadir mewakili Kepala puskesmas Jatirokeh Kepada Wartawan inionline.id, mengatakan, pemahaman tanggung jawab merupakan hal penting bagi para petugas kesehatan.

“Materi dan bimbingan yang diberikan kepada para bidan Desa dan para kadernya adalah upaya kami meningkatkan Pelayanan yang baik terhadap masyarakat, terutama dalam menjalankan kegiatan rutinitas Kegiatan di setiap perkampungan,” tambahnya (14/3/2021)

Giat tersebut juga untuk mengutamakan para bidan Desa Di wajibkan melayani masyarakat dengan ramah serta bertagung jawab dalam menjalankan tugasnya dengan baik, dan juga dapat menyampaikan informasi secara masif di saat ada program Kesehatan yang Masyarakat belum memahaminya. (Mnf/Adt)