Tawuran Duri Kepa Dipicu Saling Mengejek di Instagram

Inionline.id – Dua kelompok remaja terlibat tawuran di Jalan Duri Raya, Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Akibat peristiwa ini, dua orang terluka akibat sabetan senjata tajam.

Polisi menangkap empat orang yang diduga ikut dalam tawuran yang terjadi Jumat (12/1) silam.

Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol R Manurung menyebut kejadian bermula dari ajakan tawuran dua kelompok di media sosial. Kedua kelompok saling ejek di Instagram

“Admin IG akun @dualibel2021 yang sedang kumpul-kumpul di angkringan jalur 20 Kembangan Jakarta Barat melihat status dari kelompok akun @desikel2022 untuk mengajak tawuran,” kata Marpaung dalam keterangannya Selasa (16/3).

Manurung menyebut, dua kelompok sepakat bertemu pada hari Jumat sekitar 02.30 WIB. Namun kelompok dualibel2021 lebih dahulu mengambil tiga buah celurit.

Menurut Manurung, kelompok dualibel2021 membacok dua orang dari kelompok desikel2022. Kedua korban yaitu HA (16) dan AD (16). Keduanya mengalami luka-luka di sekujur tubuh.

“Setelah berhasil menyerang korban, para pelaku melarikan diri,” jelasnya.

Manurung mengatakan, Unit Reskrim Polsek Kebon Jeruk dan Unit Jatanras Satuan Reskrim Polres Jakarta Barat melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi dan kamera pengawas yang menyorot di sekitar lokasi.

Hasilnya, empat dari delapan pelaku diringkus. Mereka adalah MHAP (19), DAZ (16), S (22), A (19). Sedangkan empat pelaku lainnya masih diburu.

“Saat ini empat pelaku diamankan ke Polsek Kebon Jeruk untuk proses lebih lanjut. Kami masih kejar pelaku yang belum tertangkap,” tukasnya.