Sudah disuntik Vaksin Covid-19, Iwan Suryawan Tidak Rasakan Efek Samping

Kesehatan057 views

Bandung, Inionline.id – Secara resmi, Kamis (18/03/2021) sebanyak kurang lebih 500 orang telah melalui tahap pertama vaksinasi Covid-19 di lingkungan sekretariat DPRD Jawa Barat yang dimulai sejak pukul 8 pagi.

Anggota komisi V DPRD Jawa Barat, Iwan Suryawan mengatakan dirinya tidak merasakan efek samping apapun setelah disuntik ataupun dimasa observasi selama 30 menit setelah disuntik.

“Alhamdulillah tidak apa-apa setelah disuntik, yang saya rasakan setelah disuntik dan 30 menit observasi sampai detik ini saya masih bisa mengendarai mobil dari Bandung menuju Bogor, alhamdulillah aman,” ujar mantan Wakil Ketua DPRD Kota Bogor ini saat dihubungi Inionline.Id.

Usai divaksin, anggota komisi V DPRD Jawa Barat, Iwan Suryawan bersama perwakilan Dinas Kesehatan Jawa Barat dan tenaga medis melakukan sesi foto bersama, Kamis (18/03/2021).

Selain itu, Iwan pun mengapresiasi jalannya acara vaksinasi tersebut karena dinilai cukup tertata baik.

“Ada proses screening dulu, dicek tekanan darah, pemeriksaan kesehatan, setelah beres baru disuntik, jadi fase-fase ini SOPnya harus jelas dilaksanakan karena tidak serta-merta orang langsung bisa divaksin, tetap harus ada proses observasi bagi tubuh orang yang akan divaksin,” ungkap Iwan.

Politisi PKS ini pun menghimbau kepada seluruh masyarakat yang sudah divaksin agar tetap menjaga dan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Tetap prokes adalah hal wajib yang mesti dilakukan walaupun seseorang sudah divaksin. Karena sekarang penyebarannya sudah tidak mengenal tempat artinya dimanapun covid itu ada, jadi dalam proses pembentukan antibodi dan setelah dua kali penyuntikan, prokes harus tetap dilakukan,” pungkas Iwan.