Sohibul Iman Memprediksi Pemilu 2024 akan Diramaikan Tokoh-tokoh Muda

Politik057 views

Inionline.id – Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Sohibul Iman berpendapat, Capres 2024 berpeluang diisi tokoh-tokoh muda. Menurutnya, tokoh-tokoh muda itu berasal dari kepala daerah.

“Peluangnya 2024 adalah kita menyaksikan makin banyak tokoh-tokoh yang siap menjadi pemimpin nasional, tokoh-tokoh muda khususnya dari kalangan kepala daerah, baik gubernur wali kota dan bupati,” katanya dalam diskusi PKS dan Kepemimpinan Nasional, Rabu (17/3).

Menurutnya, banyak tokoh muda saat ini yang berpotensial untuk maju di Pilpres 2024. Dia bilang, seperti ada getaran di masyarakat yang berkeinginan adanya pergantian generasi untuk menjadi pemimpin nasional.

“Dan ini seakan akan meresonansi keinginan kita semua selama ini bahwa perlu ada pergantian regenerasi, jangan 4 L, lu lagi, lu lagi,” ujarnya.

Sohibul menuturkan, tantangan kepemimpinan nasional kedepan semakin berat akibat adanya pandemi Covid-19. Pemimpin muda yang ingin maju pun dipertanyakan apakah bisa mengatasi tantangan kedepan dengan baik.

Dengan adanya tantangan kedepan, Sohibul melanjutkan, tidak menutup kemungkinan para senior muncul kembali di Pilpres 2024. Terlebih, sudah terlihat di pemberitaan tokoh senior di politik yang berkeinginan untuk maju di Pilpres.

“Kita tidak bisa membatasi yang senior sudahlah step aside, minggir aja. Siapa tahu di 2024 akan ada titik kompromi bahwa transisi regenerasi ini tidak langsung dari yang generasi senior ini pindah ke generasi muda, boleh jadi ada irisan antara yang muda dan tua,” ucapnya.

“Saya kira itu bukan isu, buat kita siapapun yang nanti memimpin di 2024 asal mereka memahami game changer yang ada dan bisa mengatasi persoalan akibat Covid-19,” pungkasnya.