Silaturahmi Dengan Kejari Tangsel, SMSI Ajak Kolaborasi Peningkatan Literasi Digital Untuk Masyarakat

Inionline.id, TANGSEL–Di dampingi pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Ketua SMSI Tangerang Selatan (Tangsel), Dwi Haryanto penuhi undangan silaturahmi oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tangsel.

Bertempat di kantor kejaksaan, jalan Promoter, Lengkong Gudang Timur, Serpong, Tangerang Selatan, diskusi dan silaturahmi bersama tersebut membahas poin kerjasama upaya peningkatan pelayanan masyarakat dan literasi digital di wilayah Kejari.

Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Tangerang Selatan, Dwi Haryanto mengatakan ia optimis akan terlaksananya pelayanan maksimal kepada masyarakat atas kinerja kejaksaan negeri Tangsel.

“Saya optimis atas reformasi ketebukaan informasi yang dilakukan oleh kejaksaan. Intinya, kedatangan kami sekarang hanya sebatas silaturahmi sambil memaparkan visi misi kami agar tidak tercampur dengan dunia kewartawanan,” jelas Dwi

Dwi juga turut menjelaskan, kapasitas SMSI merupakan wadah pemilik media. Dimana, seluruh permasalahan bisnis tidak di campur adukan dengan peliputan wartawan.

“Begini, SMSI ini wadah pemilik media. Dimana di dalam keredaksian ada wartawan di dalamnya. Kami berupaya memaksimalkan pendapatan perusahaan agar wartawannya mendapatkan gaji yang sesuai upah sebagaimana mestinya,” tutur Dwi

Masih menurut Dwi, Pada prinsipnya, SMSI tidak ada kaitannya dengan peliputan yang di lakukan oleh wartawan. Namun, bagaimana caranya instansi ataupun institusi bekerjasama serta berkolaborasi memaksimalkan sosialisasi yang memanfaatkan technologi digitalisasi.

Sementara, Kajari Tangsel Aliansyah menyambut baik penawaran kerjasama yang di paparkan oleh SMSI, menurutnya, tidak hanya kepala seksi yang sering menangani permasalahan namun seluruh jajarannya sangat berkaitan.

“Saya menyambut baik acara silaturahmi ini. Dan saya pahami, seluruh jajaran disini sangat terbuka. Silahkan saja komunikasikan kepada kasi kasi terkait. Contohnya kasi barang bukti, ketika ada barang yang di lelang harapan kami itu banyak peminat, sehingga pendapatan negara juga naik,” imbuh Aliansyah, Rabu (31/3/2021).

Sambil memperkenalkan seluruh jajarannya, kajari juga memaparkan komitmennya. Ia akan terus berupaya meningkatkan pelayanan publik secara maksimal.

“Kami berkomitmen akan meningkatkan pelayanan publik khususnya di Tangsel, sehingga kepercayaan terhadap kami juga akan lebih baik. Kami sangat terbuka untuk siapapun,” tandas Aliansyah.(Adt).