Serap Aspirasi 3 Desa, Achmad Ru’yat Berikan Edukasi Pengajuan Banprov Via Online

Politik057 views

Bogor, Inionline.id – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Achmad Ru’yat menggelar reses tahun sidang 2020-2021 yang berlokasi di Time to Cafe, jalan raya Salabenda, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Kamis (04/03/2021).

Desa Tegal, Desa Semplak Barat, dan Desa Parakan Jaya yang masing-masing dihadiri langsung oleh kepala desanya.

Suhendar selaku Kepala Desa Parakan Jaya menyatakan bahwa aspirasi yang paling urgent bagi wilayahnya adalah perlu dibangunnya tanggul sungai penahan banjir bagi Kali Angke.

“Kalau dilihat penanganan banjir terlebih dahulu karena itu ada di wilayah hukum Provinsi Jawa Barat bukan Kabupaten Bogor, sehingga sangat jelas, wajar saya memberi masukan,” pungkas Suhendar.

Menanggapi aspirasi tersebut, Ru’yat menjelaskan bahwa semua permohonan bantuan dari Provinsi Jawa Barat saat ini harus online dan semuanya melalui proses verifikasi yang faktual.

“Maka dari itu pak Kades berkomunikasi dengan orang yang punya keahlian memasuka usulan melalui jalur online, jadi kita anggota dewan tidak memasuki wilayah teknis, tapi kita memberikan suatu advokasi atas usulan yang memasuki sistem e-planning dengan sistem online,” tutup Ru’yat.