Satu Poin yang Tak Buruk untuk Real Madrid

Inionline.id – Real Madrid selamat dari kekalahan kala bertandang ke Atletico Madrid. Satu poin itu dinilai Zinedine Zidane sangat pantas buat Madrid.

Real Madrid bermain imbang 1-1 dalam derby kontra Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, Minggu (7/3/2021) malam WIB, pada lanjutan Liga Spanyol. Los Blancos tertinggal duluan usai dibobol Luis Suarez dan baru membalas di menit ke-88 melalui Karim Benzema.

Pertandingan berjalan ketat. Atletico yang unggul relatif cepat bermain solid dan mengincar lewat serangan-serangan cepat. Real Madrid berupaya merespons dengan lebih baik di babak kedua, hingga kemudian berhasil mendapatkan gol penyelamat satu poin.

Satu poin di markas sang pemuncak klasemen diakui pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tak terlalu buruk. Pelatih plontos itu cukup gembira setidaknya timnya bereaksi dan tampil bagus di babak kedua.

“Atletico tampil lebih baik di babak pertama dan kami tim yang lebih baik di babak kedua. Saya rasa kami layak mendapatkan gol itu. Kami punya peluang-peluang dan kembali ke permainan,” katanya di situs resmi klub.

“Pada akhirnya, yang penting buat kami adalah menampilkan babak kedua yang bagus lagi dan mengubah pertandingan, dan kami melakukan itu. Satu poin, kami masih punya kans dan kami akan terus berjuang,” imbuh Zidane.

Dengan hanya menambah satu poin, Real Madrid kini tertinggal lima poin dari Atletico dan dua poin dari Barcelona di posisi 1-2 klasemen Liga Spanyol. Benzema dkk sementara mengoleksi 54 poin dari 26 laga, setelah berimbang di dua partai terakhir.

Atletico Madrid masih bisa memperlebar selisih dengan Barcelona dan Madrid karena menyimpan satu pertandingan.

“Target kami adalah terus berjuang. Perjalanan masih panjang di LaLiga dan banyak poin dipertaruhkan, kami akan berjuang sampai akhir. Banyak hal bisa berubah dengan cepat. Kami melakukan hal-hal yang benar, meski kami tahu masih bisa berkembang lagi dan itulah yang akan kami lakukan,” ungkap Zinedine Zidane.