Reses II: Siti Muntamah Dorong Pemprov Beri Perhatian Serius Terhadap Sektor Kesra

Antar Daerah057 views

Inionline.id – Pelaksanaan Reses II Tahun Sidang 2020-2021 Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan Jabar I (Kota Bandung – Kota Cimahi) Hj. Siti Muntamah, S.AP di Jl. Trunojoyo No. 17 Kel. Citarum Kec. Bandung Wetan Kota Bandung. Jumat, 5 Maret 2021.

Dalam kesempatan tersebut Siti Muntamah mendorong, Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk memberikan perhatian serius kepada para Kader Posyandu.

“Saya pikir ini perlu kita sikapi secara serius, mengingat Posyandu adalah pelayanan terpadu dasar kesehatan untuk masyarakat menjaga generasi. Karena kita memiliki isu stunting yang sangat menguat saat ini mau tidak mau harus diperhatikan nanti kita akan suarakan itu” ucapnya.

Tidak hanya aspirasi mengenai kesejahteraan para kader Posyandu, dalam agenda reses kali ini pihaknya mendapati sejumlah aspirasi diantaranya mengenai lapangan pekerjaan, ketahanan keluarga, dan permasalahan Pendidikan Jarak Jauh yang dikhawatirkan menimbulkan dampak negatif akibat tidak adanya pengawasan.

“Ketenagakerjaan mau tidak mau harus diberikan anggaran serta perhatian yang lebih bagaimana menciptakan pekerjaan-pekerjaan bagi masyarakat Jawa Barat terutama yang ada di perkotaan seperti Bandung yang tidak punya hutan, laut, sawah mereka kerja apa” katanya.

“Artinya ekonomi kreatif, kalau kita berbicara ekonomi kreatif pasti aksesnya permodalan, pelatihan, dan kemampuan manage itu semua” ujarnya.

Lebih lanjut Siti menegeskan, untuk selanjutnya aspirasi-aspirasi tersebut akan Ia dorong kepada stakeholdee terkait.

“Insyallah ini akan coba didorong dengan Disnaker dan tentunya Komisi V, DP3AKB dan Dinas Kesehatan” pungkas Anggota Komisi V dari Fraksi PKS tersebut.