Polisi Memeriksa Pembuang Botol ke Kuda Nil Taman Safari

Inionline.id – Polres Bogor telah memeriksa Khadijah selaku pelempar botol plastik ke dalam mulut kuda nil di Taman Safari, Bogor, Jawa Barat.

Kapolres Bogor AKBP Bogor AKBP Harun mengatakan Khadijah telah diperiksa pada Selasa (9/3) hari ini oleh penyidik.

“Alhamdulillah hari ini bisa orangnya datang dan bisa kita periksa semuanya,” kata Harun, Selasa (9/3).

Selain pelaku, kata Harun, pihaknya juga telah memeriksa sejumlah saksi. Termasuk, dari pihak Taman Safari.

Disampaikan Harun, keterangan para saksi ini diperlukan untuk mengusut tuntas pelemparan botol plastik satwa tersebut.

“(Dari pihak Taman Safari) ada beberapa, kemarin dari bagian CCTV, ada salah satu karyawan yang lihat pas kuda nil makan botol, kemarin saya minta juga dokternya (hewan),” tuturnya.

Sebelumnya, aksi seorang pengunjung Taman Safari, Kabupaten Bogor readyviewed yang melempar sampah plastik ke kuda nil viral di media sosial.

Pengunjung bernama Khadijah ini menyatakan bahwa aksi yang dilakukan itu adalah ketidaksengajaan. Perempuan asal Cicalengka, Jawa Barat ini pun meminta maaf dan menyesali perbuatan yang telah dilakukannya.

Minta maaf seluruh Indonesia sama seluruh Taman Safari saya minta maaf sekali, saya kalap, jangan ikuti saya,” tuturnya dalam unggahan video di akun Instagram @taman_safari, yang dikutip Selasa (9/3).

Meski telah meminta maaf, pihak Taman Safari telah melaporkan peristiwa itu ke pihak kepolisian untuk diusut lebih lanjut.

“Saat ini Ibu Khadijah sudah dibawa oleh pihak berwenang untuk di proses secara hukum,” demikian keterangan dalam unggan akun Instagramnya.