PCC 135, Satu Pintu Layanan Informasi Pertamina

Nasional057 views

Jakarta, Inionline.id – Per 1 Maret 2021, Pertamina Call Centre hanya terhubung ke Nomor 135 untuk layanan informasi dan komunikasi Pertamina. Menyusul penerapan Single Number tersebut, PT Pertamina (Persero) secara resmi menghentikan operasional PCC 1500 000.

Pertamina Call Center (PCC) 135 menjadi saluran komunikasi perusahaan, informasi, layanan dan produk Pertamina. Pemberlakuan Single Number 135 berlaku di seluruh kanal komunikasi call center, baik berbasis suara atau telepon maupun surat elektronik atau email.

Pada PCC 135, Pertamina menyediakan layanan telepon 135 melayani antara lain layanan pesan antar, keluhan pelanggan, Shared Service Center, dan seputar informasi Pertamina. Sementara untuk email beralamat pcc135@pertamina.com.

Senior Vice President Corporate Communications & Investor Relations Pertamina, Agus Suprijanto mengemukakan saat ini single number Pertamina Call Centre telah berlaku efektif. Sehingga masyarakat, pemangku kepentingan atau pelanggan hanya perlu mengingat satu angka yakni 135.

“Dengan angka yang lebih singkat 135, publik lebih mudah mengingat atau menghubungi kami dan agen siap menjawab kebutuhan informasi layanan atau produk dan promo terbaru, hingga keluhan atau saran untuk Pertamina,” ujarnya.

Agus menambahkan sebagai layanan one stop information Pertamina, PCC 135 juga didukung oleh SDM yang diakui lembaga dunia.

Pada Februari 2021, Pertamina Call Center 135 (PCC 135) membawa nama baik Pertamina dan Indonesia dengan menorehkan prestasi yang membanggakan di tingkat global pada ajang Contact Center World Global Award 2020.

Pada ajang kompetisi tingkat dunia ini, Pertamina Call Center 135 (PCC 135) melakukan gebrakan dengan meraih 7 award dari 7 kategori yang diikuti, yaitu Best Contact Center (Gold), Best Operational Manager (Gold), Best in Public Service (Gold), Best Supervisor (Gold), Best in Customer Service Profesional (Gold), Best in Customer Service (Silver) dan Best Analyst (Silver).

“Capaian ini membanggakan, karena ini merupakan keikutsertaan yang pertama kali Pertamina Call Center 135 (PCC 135) pada ajang kompetisi tingkat dunia yang diikuti oleh peserta dari sekitar 80 negara. Melalui penghargaan ini, PCC 135 akan dapat memperkuat layanan dan bertanggung jawab dalam memberikan energi kepada masyarakat,” pungkas Agus.