Pada 17 Ramadan Amien Rais akan Mendeklarasi Partai Ummat

Politik057 views

Inionline.id – Inisiator Partai Ummat Agung Mozin mengungkap, Amien Rais akan mendeklarasikan Partai Ummat pada 17 Ramadan 1442 Hijriah. Jika melihat penanggalan Masehi, maka jatuh pada 29 April 2021.

Deklarasi akan digelar secara virtual. Agung mengatakan, keputusan itu sudah bulat diambil dalam rapat yang dipimpin Amien Rais, Senin (1/3).

“Deklarasi Partai Ummat akan dilaksanakan pada tanggal 17 Ramadan. Setelah salat Tarwih, melalui virtual,” ujar Agung dalam keterangannya, Selasa (2/3).

Deklarasi Partai Ummat sedianya direncanakan pada tanggal 26 Maret 2021. Hanya saja ada yang mengusulkan 17 Ramadan. Hari itu juga dinilai hari yang baik bagi umat Islam.

“Sesungguhnya acara deklarasi ini direncanakan tanggal 26 Maret ini, namun ada usulan yang cukup bagus dari salah satu peserta rapat sahabat kita Abdul Mutthalib Tuanaya, agar dilaksanakan pada tanggal 17 Ramadan,” jelas Agung.

Amien Rais setuju dengan usulan tersebut. Sehingga tanggal deklarasi itu sudah final dan tim inisiator tengah mempersiapkan deklarasi.

“Mendengarkan argumentasi yang disampaikan maka Pak Amien Rais dan peserta rapat semuanya menyetujui usulan tersebut. Semoga informasi tanggal pelaksanaan acara deklarasi ini sudah final dan tim sedang bekerja keras mempersiapkannya,” pungkasnya.