Mulai Hari Ini Pelayan Publik di Kota Bogor Divaksinasi COVID-19

Berita057 views

Bogor, Inionline.id – Pemkot Bogor menggelar vaksinasi COVID-19 tahap kedua mulai hari ini, Senin (1/3/2021) hingga April 2021 mendatang. Vaksinasi tahap dua ini menyasar pelayan publik mulai Wali Kota Bogor Bima Arya hingga pedagang pasar.

“Jadi, ada kategori profesi pelayan publik di Kota Bogor yang masuk daftar penerima vaksin (vaksinasi tahap 2), seperti ASN, pejabat publik, TNI, Polri, DPRD, BUMN/BUMD, guru, dosen, pedagang pasar, tokoh agama, pelaku pariwisata hotel-resto, ojol, taksi online dan wartawan,” kata Kepala Dinas Kota Bogor Sri Nowo Retno, Senin (1/3/2021).

Retno menjelaskan ada beberapa lokasi vaksinasi tahap dua yakni di Gedung Puri Begawan, SMPN 5, RS Salak, Denkesyah, Aula Polresta Bogor Kota, RS Bhayangkara, Technopark dan Technosnet IPB, ICC Botani. Khusus untuk lansia, kata Sri, masih diprioritaskan di ibu kota provinsi.

Untuk jumlah sasaran pelayanan publik pihaknya menargetkan 25.000 orang. Diharapkan seluruh sasaran dapat ikut serta dalam pelaksanaan vaksinasi massal.

Sedangkan tenaga pelaksana, yang melibatkan tim dari Dinkes, RS dan puskesmas, menargetkan sasaran 1.500 orang per hari. Sehingga diharapkan dalam kurun waktu satu bulan bisa rampung.

Pemkot Bogor kata dia, melalui Dinkes telah menerima 7.730 vial untuk sasaran pelayanan publik yang berisi 69.570 dosis vaksin. “Untuk satu vial itu berisi 5 ml yang bisa digunakan untuk 9 orang (1 orang 0,5 ml). Jadi, kalau kami hitung dari 7.730 vial jika dikali 9 menjadi 69.570 dosis atau untuk 34.785 orang (2 kali vaksin),” tutur Sri.