Minim Sarana Kesehatan, Masyarakat Bojongkoneng Minta M Ichsan Advokasi Puskesmas Baru

Berita157 views

Bogor, Inionline.Id – Anggota komisi IV DPRD Jawa Barat fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mochamad Ichsan Maoluddin menggelar reses II tahun sidang 2020-2021 di Desa Bojongkoneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Rabu (10/03/2021).

Dalam gelaran reses yang mengedepankan protokol kesehatan tersebut, salah satu aspirasi yang diterima Ichsan datang dari Lukman selaku aparat Desa Bojongkoneng yang mengatakan bahwa Desa Bojongkoneng sangat membutuhkan sarana kesehatan dalam bentuk puskesmas.

“Di desa ini ada kurang lebih 14.000 jiwa, karena ada Covid-19 jadi masyarakat khawatir, kalau berobat itu harus ke puskesmas di Sukaraja dan sampai disana sudah penuh,” ujar Lukman.

Menanggapi aspirasi tersebut, Ichsan mengakui bahwa di Desa Bojongkoneng memang hanya memiliki satu puskesmas pembantu (pustu) yang dipimpin oleh seorang bidan saja dan bukan dokter.

“Mungkin sarana alat-alat kesehatan seperti stetoskop, obat-obatan, alat tensi darah, semuanya masih standard, maka kami ingi meningkatkan statusnya menjadi klinik, itu harapannya,” kata Ichsan.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan bahwa klinik tersebut sifatnya bisa bekerja selama 24 jam. Untuk lebih maksimal dalam memberikan solusi terhadap aspirasi ini, Ichsan memastikan akan berkoordinasi dengan komisi V DPRD Jabar untuk pendampingannya kepada desa terkait sarana dan prasarana kesehatan.