Melalui Sosialisasi 4 Pilar, M Ichsan Kuatkan Nilai-Nilai Kebangsaan di Cileungsi Bogor

Politik157 views

Bogor, Inionline.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H Mochamad Ichsan M.A, Md. menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Yayasan Fatahillah, kampung Tengah Cipeucang, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa ( 16/03/2021).

Ichsan menjelasan bahwa kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kali ini merupakan Program DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Adapun konten kegiatan Sosialisasi ini adalah, kita akan meneguhkan bahwa Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan UUD 1945 adalah bagian yang harus dikuatkan. Karena dengan semangat itu kita bisa mengelola negara dengan Ruh Empat Pilar Kebangsaan” imbuh Ichsan.

Diterangkan lebih lanjut bahwa, segmentasi peserta dalam acara ini dari Partai PKS baik dari Struktur Cabang maupun Ormas-Ormas di sekitar Wilayah Cileungsi, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Disiplin memakai masker, anggota DPRD Jabar FPKS, Mochamad Ichsan Maoluddin menggelar sosialisasi 4 pilar di Cileungsi, Selasa (16/03/2021).

“Alhamdulillah dalam acara ini peserta mengikutinya dengan sangat antusias karena akan disampaikan materi dari sisi praktis bukan hanya teoritis, dan juga mensinergikan dengan harapan-harapan dai para pendahulu atau Founding Father Negara kita” lanjut Ichsan.

Ditambahkan pula Bahwa, Empat Pilar Kebangsaan itu harus senantiasa dikuatkan pada tiap kurun generasi, untuk itu kita sepakat dengan program DPRD Provinsi Jawa Barat yang terkait dengan sosialisasi atau ilmu-ilmu seperti ini, tidak hanya ilmu yang dinikmati secara hasanah teoritis saja, tapi kita respek terhadap apa-apa yang timbul di negeri ini.

Adapun Arif Budiman, sebagai ketua panitia mengharapkan, bahwa penyelenggaraan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bagi segenap elemen masyarakat yang hadir untuk dapat mengaplikasikan nilai-nilai Empat Pilar dan poin-poin Kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Bahwa dalam memahami nilai-Nilai Empat Pilar Kebangsaan ini peserta nantinya lebih mampu menjalankan fungsinya masing-masing dalam masyarakat dengan semangat Empat Pilar Kebangsaan, karna dengan semangat itu maka kita bisa mengelola negara dengan Ruh Empat Pilar Kebangsaan” tutup Arif.