Ma’ruf Amin ke Lampung, Meninjau Vaksinasi dan Bendungan Way Sekampung

Berita357 views

Inionline.id Wakil Presiden Ma’ruf Amin hari ini terbang ke Lampung. Kunjungan Ma’ruf Amin ini untuk meninjau vaksinasi Corona serta Bendungan Way Sekampung.

Berdasarkan keterangan dari Setwapres, Ma’ruf Amin bertolak ke Lampung pada Senin (22/3/2021), pukul 07.00 WIB. Ma’ruf Amin beserta rombongan terbatas menggunakan Pesawat Kepresidenan BAe RJ 85 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma.

Dalam kunjungannya, Ma’ruf Amin didampingi oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo dan Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono. Di Lampung, Ma’ruf Amin disambut oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Lampung.

Wapres Ma'ruf Amin kunjungi Lampung

Selanjutnya, Ma’ruf Amin dan rombongan menuju Kantor Gubernur, tepatnya di Balai Keratun, Ruang Abung, Provinsi Lampung, untuk meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di wilayah tersebut.

Setelah meninjau pelaksanaan vaksinasi, Ma’ruf Amin akan menuju lokasi peninjauan kedua yaitu Bendungan Way Sekampung, Banjarejo, Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung. Di sana, Ma’ruf Amin akan disambut oleh Bupati Pringsewu Sujadi dan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung.

Bendungan Way Sekampung dirancang memiliki kapasitas tampung air sebanyak 68 juta m3 dan akan dimanfaatkan untuk penyediaan air irigasi sebesar 55.373 ha serta air irigasinya untuk ekstensifikasi berupa pengembangan daerah irigasi rumbia extension dengan potensi luas 17.334 ha.

Progres pembangunan Bendungan Way Sekampung saat ini sudah mencapai 92.33 persen dan ditargetkan selesai pada Juli 2021. Setelah meninjau bendungan ini, Ma’ruf Amin akan menuju Bandar Udara Radin Inten II Provinsi Lampung untuk kembali ke Jakarta.

Di hari yang sama, Presiden Joko Widodo hari ini mengunjungi Jawa Timur. Jokowi akan meninjau vaksinasi serta meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum.