by

Mampu Tingkatkan Pendapatan di Tengah Pandemi, DPRD Jabar Apresiasi BJB KC Semarang

KOTA SEMARANG, Inionline.id – Pandemi Covid-19 belum berakhir, namun kinerja Bank Jabar Banten (BJB) Kantor Cabang Semarang menunjukan performa yang cukup baik hingga mampu meningkatkan pendapatan keuangan di luar Provinsi Jawa Barat.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Oleh Soleh mengatakan, jika hasil laporan cukup bagus di bidang komersial dan Non Performing LoanĀ (NPL) yang baik serta penyaluran kredit yang cukup besar.

“Di masa pandemi ini, hasil laporan kinerja BJB cukup baik, NPL di bawah 5%, penyaluran kredit cukup besar, laba cukup baik di perkirakan pendapatannya mencapai angka 15-20 milyar,” ucapnya disela kunjungan kerja Badan Anggaran DPRD Provinsi Jawa Barat di Kantor BJB Cabang Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (23/3/2021).

Menurut Pimpinan DPRD Jabar dari Fraksi PKB tersebut, BUMD milik Jawa Barat yang berada di Jawa Tengah itu mampu membuktikan bahwa ekonomi secara nasional sudah menuju arah yang semakin membaik dan mendorong target perekonomian Jawa Barat di Tahun 2021 dapat terwujud.

“Mudah-mudahan target ekonomi di Jawa Barat di atas 4 % dapat tercapai di tahun 2021 ini,” tuturnya.

Oleh berharap, target pencapaian tersebut dapat menjadi role model bagi Kantor Cabang BJB yang berada di dalam Provinsi Jawa Barat dengan menajamkan program-program yang bisa menghasilkan pendapatan yang maksimal.