M Ichsan Jaga Silahturahmi Dengan Komunitas UMKM Kabupaten Bogor

Ekonomi157 views

Bogor, Inionline.id – Anggota komisi IV DPRD provinsi Jawa Barat, Mochamad Ichsan Maoluddin menggelar reses II tahun sidang 2020-2021 di gedung serbaguna Holcim, di Desa kembang kuning, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, rabu (10/03/2021).

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, reses kali ini tampak dihadiri oleh Imam Gunawan selaku perwakilan dari Kemenpora, perwakilan SS travel, dan beberapa anggota GENPRO lainnya.

Menurut Ichsan, kegiatan reses kali ini adalah tindak lanjut dari reses sebelumnya, dimana terdapat penguatan UMK (upah minimum kabupaten) yang ada khususnya di kabupaten Bogor.

“keinginan adanya penguatan di bidang UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) agar provinsi Jawa Barat ini bisa menguatkan UMKM yang dirintis, dengan pendampingan dari pemerintah provinsi” tutur Ichsan.

Lanjut, “seperti di Bojong Kulur kemarin ada sisi UMKM yang dikelola oleh Pesantren, agar ada bantuan baik secara program atau sarana” imbuh Ichsan.

Menurut Nanang selaku area vice President Pajajaran GENPRO, dengan hadirnya M Ichsan ini sesuai dengan tema yaitu: konsolidasi, kolaborasi dan kontribusi. Di GENPRO ada program bahwa usaha bukan hanya sekedar mencari kekayaan tetapi juga berbagi dari hasil juga ilmu kepada masyarakat pengusaha jika tidak ada pendampingan dari pemerintah akan sulit.

“Dewan itu harus lebih dekat dengan pengusaha, karena pengusaha akan menjadi agen perubahan masyarakat untuk membawa dampak positif bagi Bangsa dan Negara” tutup Nanang.