Komisi V DPRD Jawa Barat Pantau Vaksinasi di Cimahi, Iwan Suryawan Terus Ingatkan Pentingnya Edukasi

Antar Daerah157 views

Bandung, Inionline.id – Komisi V DPRD Jawa Barat bersama Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Achmad Ru’yat melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Yudisthira, Kota Cimahi, Jawa Barat, Jum’at (12/03/2021).

Dalam peninjauan tersebut, anggota komisi V DPRD Jawa Barat, Iwan Suryawan mengatakan bahwa vaksinasi yang dijalankan di RS Yudisthira berjalan lancar dan belum ditemukan dampak negatif terkait dengan vaksinasi.

“Kalaupun ada, hanya pusing-pusing sedikit ya ada, dan protab yang dilakukan RS Yudisthira cukup bagus karena milik militer,” kata Iwan.

Menurut mantan Wakil Ketua DPRD Kota Bogor tersebut saat ini yang tidak kalah penting adalah terus memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait dengan vaksin.

“Intinya adalah edukasi dari instansi terkait yang memastikan kondisi vaksinnya baik dan harus terus disampaikan kepada masyarakat karena pemahaman tentang vaksin belum terasa di masyarakat,” tukas Iwan.

Lebih lanjut, Iwan menyatakan masih ada sejumlah masyarakat yang takut dengan berbagai alasan. Jadi Iwan menilai penguatan pada edukasi tentang pentingnya vaksin.

“Terkait adanya dampak dari yang tadinya negatif setelah divaksin malah menjadi positif, mungkin ada hal lain yang perlu dijelaskan kenapa itu bisa terjadi, hal inilah menjadi sisi yang tidak terpisahkan dari edukasi,” pungkas Iwan.

Data terakhir menersngkan bahwa vaksin yang sekarang ini sudah di Kota Cimahi telah memasuki fase kedua untuk para tenaga kesehatan, dengan total sudah 4500-an vaksin yang sudah diberikan di wilayah tersebut.