Hore, Iwan Suryawan Pastikan Program BPMU Sekolah Swasta 2021 Naik

Pendidikan057 views

Bogor, Inionline.id – Anggota DPRD Jawa Barat fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Iwan Suryawan kembali membawa kabar gembira bagi masyarakat Kota Bogor, pasalnya anggaran Bantuan Pendidikan Menengah Universal (BPMU) Provinsi Jawa Barat dipastikan mengalami kenaikan.

Hal tersebut disampaikannya saat menggelar reses di Ikatan Persaudaraan Haji (IPHI) Kota Bogor, Jalan Padjajaran, Kota Bogor, Rabu (03/03/2021).

Menurutnya, BPMU adalah program yang setiap tahunnya dibahas oleh panitia anggaran dan setiap tahunnya mengalami kenaikan.

“Ini dapat memberikan kontribusi pelayanan Pemprov Jabar dalam bidang pendidikan khususnya bagi sekolah-sekolah swasta. Dan tentunya ini secara bertahap kita akan memberikan kenaikan dalam memberikan kontribusi program BPMU,” ujar Iwan.

Untuk tahun 2021 ini menurut Iwan, angka awalnya adalah 700 ribu rupiah namun karena evaluasi serta kemampuan keuangan Jawa Barat yang terganggu akibat Covid-19 maka anggaran terakhir berada di angka 650 ribu rupiah.

“Yang jelas ada kenaikan dari tahun lalu, dan akan kita evaluasi lagi,” pungkas Iwan.

Pimpinan senior SMA YPHB Kota Bogor, H. Sahri menjelaskan, untuk program BPMU Pemprov Jabar bagi SMA YPHB sudah berjalan cukup lancar dimana anggarannya dibagikan kepada pegawai-pegawai yang bukan guru tetap seperti guru honor, guru ekstrakulikuler, atau para office boy.

“Mudah-mudahan perjuangan dari DPRD Jawa Barat BPMUnya bisa naik, sekarang kan baru 550 ribu rupiah, sekarangkan informasinya sampai 700 ribu rupiah,” tutup H. Sahri.