by

Eri Sebut Warga Surabaya Bisa Tarawih dan Paskah Setelah Tuntaskan 1.000 Vaksin

Surabaya, Inionline.id Selain petugas pelayanan publik hingga pedagang yang di vaksin COVID-19, para tokoh agama juga mendapat jatah vaksin. Terlebih, menjelang Ramadhan dan Paskah.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mentargetkan hari ini ada 1.000 orang yang divaksin.

“InsyaAllah hari ini 1.000 yang kita targetkan, tapi juga sampai besok karena vaksin hari ini untuk tokoh agama,” kata Eri saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Masjid Chengho, Selasa (30/3/2021).

Eri mengatakan, pelaksanaan vaksinasi pada tokoh agama ini karena akan memasuki Ramadhan. Sehingga nantinya, masyarakat diharap bisa melaksanakan tarawih di masjid.

“Mencerminkan, karena sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan. Takmir, marbot, penceramah yang kita fokuskan (vaksinasi). Sehingga nanti ketika memasuki bulan ramadhan ada tarawih itu juga bisa yakin aman, lah imunnya kita sudah ada,” jelasnya.

Tahun sebelumnya, ibadah tarawih dilakukan di rumah masing-masing. Sebab, saat itu pandemi sedang merajalela dan muncul beberapa klaster tempat ibadah.

Selain tokoh agama umat muslim, tokoh agama lainnya juga menjadi fokus Pemkot Surabaya. Seperti pendeta yang juga disiapkan vaksinasi.

Hal ini menjadi fokus Pemkot Surabaya karena sebentar lagi umat Kristen memperingati wafat Isa Almasih dan Paskah pada awal April.

“Ada juga dari pendeta kita siapkan, karena sebentar lagi paskah. Dan InsyaAllah memang kita fokuskan yang datang ini (vaksinasi di Masjid Chengho) untuk guru, tokoh agama, pedagang, bisa tempat-tempat sentra PKL, termasuk tokoh-tokoh agama,” pungkasnya.